Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa Gotong Royong Bersama Warga Bangun Puskesmas Pembantu di Perbatasan

Merauke – Tingkatkan kebersamaan dan semangat gotong royong, Satgas Yonif 125/Si’mbisa melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama warga dalam pembuatan/pembangunan Puskesmas Pembantu (Pustu).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (25/8/2020).

Diungkapkan Dansatgas, lima orang personel Satgas dari Pos Yanggandur dipimpin Serda Jeremy Sinaga turut membantu pembuatan/pembangunan Puskesmas Pembantu di Kampung Yanggandur, Distrik Sota Kabupaten Merauke.

“Keikutsertaan Prajurit Satgas dalam membantu pembangunan Pustu ini sebagai wujud kebersamaan Satgas dengan warga dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, pembangunan Pustu ini adalah merupakan swadayada masyarakat kampung Yanggandur dan dikerjakan secara bergotong royong.

“Semoga dengan adanya bangunan ini nantinya dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi warga setempat,” ucapnya.

“Karena sehat itu merupakan impian setiap insan di muka bumi,” tambah Dansatgas.

Sementara itu, Indah Pirna Sari, Amd.Keb (27) petugas kesehatan Pustu Yanggandur menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas yang telah membantu pembangunan Pustu Yanggandur.

“Semoga dengan kehadiran dan partisipasi Satgas, pembangunan Pustu ini dapat lebih cepat rampung agar pelayanan kesehatan terhadap warga lebih nyaman,” ujar Indah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *