Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Dermaga Di Ujung Muara Kampung Rawa Biru

Merauke – Tingkatkan kekompakan dan semangat kebersamaan, Satgas Yonif 125/Si’mbisa melaksanakan kegiatan gotong royong bersama warga memperbaiki dermaga.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (28/8/2020).

Diungkapkan Dansatgas, enam orang personel Satgas dari Pos Rawa Biru dipimpin langsung oleh Danpos Letda Inf Okta Yudha Prasetyo S.Tr Han turut membantu memperbaiki dermaga yang berada di ujung Muara Kampung Rawa Biru, Distrik Sota, Kabupaten Merauke.

“Dengan adanya perbaikan ini diharapkan akses bagi warga Kampung Rawa Biru akan lebih mudah dan nyaman dalam melakukan aktivitasnya termasuk untuk mencari ikan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, perbaikan dermaga ini adalah merupakan swadaya masyarakat kampung Rawa Biru dan dikerjakan secara bergotong royong.

“Semoga dengan adanya perbaikan ini, warga dapat menggunakannya dengan nyaman dan hasil tangkapan ikan mereka semakin melimpah sehingga kesejahteraan warga lebih baik,” ucapnya.

“Gotong-royong bersama warga perbatasan ini juga sebagai upaya kita untuk meningkatkan rasa kebersamaan antara Satgas dengan warga, yang selama ini telah berjalan dengan baik di Kampung Rawa Biru ini,” tambah Dansatgas.

Di tempat terpisah, Kepala Kampung Rawa Biru, Thomas Sanggra (52), mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan partisipasi Satgas Yonif 125/Si’mbisa yang telah membantu perbaikan dermaga di kampungnya.

“Dermaga ini sekarang terlihat lebih bagus, kokoh dan nyaman untuk kita gunakan. Kami sangat terbantu dengan kehadiran Satgas di Kampung ini. Semoga kekompakan Satgas bersama warga tetap berlanjut dan ditingkatkan di kemudian hari,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *