Animo ( Minat) Masyarakat Yang Mendaftar Menjadi Calon Prajurit TNI AD Meningkat*.

Penrem 174 – Penerimaan calon prajurit TNI AD, Bintara Prajurit Karier TA. 2020 yang digelar akhir Agustus, animo (minat) masyarakat yang berasal dari empat Kabupaten tersebut juga merupakan wilayah Subpanda Korem174/ATW pada penerimaan Calon Prajurit TNI AD TA.2020 meningkat. Hal tersebut terlihat, ratusan pemuda mendaftarkan diri ke Ajudan Jenderal Resor Militer (Ajenrem) 174/ATW. Sabtu (29/8/2020).

Ratusan pemuda ini berbondong-bondong datang ke kantor Ajudan Jenderal Resor Militer (Ajenrem) 174/ATW yang terletak di jalan Poros Tanah Miring Merauke untuk melaksanakan Validasi(daftar ulang) setelah melalui proses pendaftaran secara online maupun secara manual dengan datang ke Ajenrem 174/ATW Merauke.

Danrem 174 Brigjend TNI Bangun Nawoko, Peningkatan yang sangat signifikan Animo (Minat) para pemuda di empat Kabupaten tersebut sangat luar biasa dibandingkan dengan tahun – tahun sebelumnya kurang lebih Dua Ratusan Orang.

Penerimaan prajurit TNI AD ini gratis alias tidak dipungut biaya. TNI AD dalam sistem rekrutmen penerimaan prajurit ini dilaksanakan secara *Transparan dan murni tanpa harus membayar.* “Jika selama ini, banyak masyarakat beranggapan masuk TNI itu harus bayar, *Itu tidak benar. Penerimaan ini gratis,”* ujar Jenderal Bintang Satu.

Untuk itu, kepada seluruh masyarakat yang putranya berkeinginan menjadi seorang prajurit harus benar- benar menyiapkan diri baik jasmani, rohani dan yang sangat penting adalah kesehatannya. Himbaunya.

Kepala Seksi Personel Korem 174/ATW Letkol Inf Rudi Firmansyah menjelaskan, sesuai data yang kami terima Animo di tahun 2020 ini meningkat sangat tajam mencapai 446 orang dengan prosentase kenaikan 100% di bandingkan dengan tahun sebelumnya .

Selama proses kegiatan penerimaan para calon Prajurit Secaba PK TNI AD TA.2020 di kantor Ajenrem 174/ATW para calon Prajurit Secaba PK TNI AD diwajibkan menggunakan masker dan tetap mematuhi protokol Covid-19.

Usai melaksanakan Validasi para peserta seleksi melaksanakan pembagian gelombang untuk melakukan kegiatan Rapiedtes dan rangkaian seleksi selanjutnya yang di mulai dari pemeriksaan Administrasi, Kesehatan, Jasmani serta Mental Ideologi. Jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *