BABINSA POS RAMIL JAGEBOB BANTU WARGA BANGUN RUMAH

Pada masa pandemi Covid-19, berbagai kegiatan positif terus dilakukan oleh para Babinsa jajaran Kodim 1707/Merauke diantaranya pembagian masker kepada masyarakat, menghimbau untuk selalu jaga jarak dan membantu masyarakat baik bercocok tanam maupun membangun.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Yudha Septahadi Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Kodim 1707/Merauke membantu Bapak Beniduktus Mahuse yang merupakan salah satu warga Kampung Kamno Sari, Distrik Jagebob, Kabupaten Merauke dalam membangun rumah miliknya. Sabtu (29/8/20).

Menurut Babinsa Seda Yudha Septahadi bahwa rumah milik Bapak Benediktus Mahuse sudah kurang layak pakai dan saat ini mendapat perhatian dari pemerintah desa setempat berupa bantuan rumah yang dananya bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD Silva) 2019.

”Dari hasil rapat kampung 2019 lalu masyarakat Kampung Kamno Sari sepakat akan menganggarkan dana kampung untuk pembangunan rumah Bapak Benidiktus Mahuse dan dana tersebut baru terealisasi tahun ini maka rumahpun juga baru bisa dibangun”. ungkap Serda Yudha.

”Selain membantu pembangunan rumah tersebut saya juga mengajak warga yang tinggal disekitar rumah Bapak Benidiktus Mahuse untuk bersama-sama bergotong-royong membantu pembangunan rumah Bapak Benidiktus Mahuse supaya bisa cepat selesai dan segera bisa ditempati”. tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Bapak Benidiktus Mahuse mewakili keluarga mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa Pos Ramil Distrik Jagebob Koramil 1707-05/Merauke dan masyarakat Kampung Kamno Sari yang telah meluangkan waktunya membantu kami membangun rumah. Dengan adanya pendampingan tersebut kami benar-benar merasa terbantu dan pembangunan rumah saya pun bisa cepet selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *