BABINSA KORAMIL 1710-03/KUALA KENCANA BANTU BERKEBUN WARGANYA SEBAGAI SARANA KOMSOS DENGAN WARGA BINAAN

Timika ~ Masyarakat suku pegunungan Orang Asli Papua (OAP) Di wilayah Kab. Mimika mayoritas aktifitas rutin sehari-hari adalah berkebun dan berternak. Seperti halnya yang dilakukan warga OAP Kampung Wangirja ,Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika yang kesehariannya menanam Ubi dan Petatas serta beternak Babi.

Sebagai wujud kegiatan Binter Koramil, Dalam Komsosnya kali ini, Babinsa Kp. Wangirja, Koramil 1710-03/Kuala Kencana sedang membantu warganya pembuatan lahan untuk berkebun sebagai sarana untuk menjalin keakraban dan kepedulian dengan kondisi warga binaannya, Rabu (2/09/2020).

Kopda Johansyah mengatakan, ditengah-tengah kesibukan melaksanakan tugas pokok sebagai anggota TNI dirinya selalu menyempatkan diri menyambangi warganya di kebun ataupun di kandang guna memberi penyuluhan,membantu berkebun dan beternak ataupun hanya sekedar silaturahmi.

“Pelaksanaan Komunikasi Sosial (Komsos) ini adalah tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan Wilayah Binaan serta mengetahui masalah/kesulitan yang tengah dihadapi Warga Binaannya” ungkapnya.

Babinsa Kp. Wangirja juga menambahkan bahwa dengan adanya komunikasi yang baik antara Babinsa dengan Masyarakat maka senantiasa akan terwujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang akan lebih mempererat hubungan imbal balik antara keduanya”Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *