SATGAS YONIF 406/CK POS KOTIS PEDULI TERHADAP MEMAJUKAN EKONOMI MASYARAKAT DENGAN PENYERAHAN BIBIT LADA DAN CARA PENANAMANNYA

Boben Digoel, Bertempat di kampung Patriot Distrik Arimop Kabupaten Boven Digoel personel Satgas Yonif 406/CK sebanyak 10 orang anggota Satgas Yonif 406/CK pos Kotis dipimpin Pasi Ter Lettu Inf Puji Wahyono mengajak dan memberi penyuluhan kepada warga kampung Patriot Distrik Arimop untuk bercocok tanam Lada dengan harapan dapat meningkatkan pendapatan rumah tangga. Kamis (22/11/2019)

Kondisi Geografi dan Lahan di daerah penugasan diperabatasan RI – PNG yang luas dan cukup subur cocok untuk pertanian dan perkebunan serta masih kurang pemanfaatannya sehingga Kami Satgas Yonif 406/CK tergugah hatinya untuk berbuat yaitu dengan memberi penyuluhan dan memberikan bibit Lada untuk masyarakat di perbatasan secara gratis.

”Melihat kondisi seperti itu, kami memberikan pengetahuan, penyuluhan dan bimbingan serta mengajak warga Kampung Patriot memanfaatkan lahan kosong yang ada dipekarangan rumahnya untuk ditanami tanaman Lada ”. tutur Lettu Inf Puji Wahyono

”Dengan memiliki pengetahuan yang cukup diharapkan warga Kampung Patriot kedepannya dapat mengembangkan bercocok tanam Tanaman Lada sehingga dapat menambah penghasilan untuk meningkatkan Ekonomi masyarakat”. jelasnya.

Kegiatan penyuluhan cara tanam Lada dan cara perawatannya serta cara pengolahan tersebut turut dihadiri Kepala Kampung Patriot Bpk Abraham Mako dan anggota masyarakat baik laki2 maupun perempuan kampung Patrior Distrik Arimop Kab. Boven Digoel. Dari Kepala Kampung Patriot mewakili masyarakat mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran Satgas Yonif 406/CK yang sudah bersedia memberi penyuluhan dan bimbingan kepada warganya tentang bagaimana cara bercocok tananam dan pemeliharaan serta cara mengolah hasil tanaman Lada. Masyarakat antusias terhadap apa yang diberikan tentang penyuluhan cara bercocok tanam Lada oleh Satgas, ucapannya.

Salah satu warga Bapak Lorensius Toalik menuturkan Kami merasa senang mendapat pengetahuan seperti ini, Satgas banyak membantu Kami masyarakat baik dibidang kesehatan, pertanian, perkebunan, peternakan dan masih banyak yang Kami terima dari Satgas. Kami masyarakat berdoa semoga Satgas diberi kelancaran dalam melaksanakan tugas sehingga dapat kembali kekeluarga dengan aman ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *