BABINSA BANTU WARGA BINAAN PERBAIKI JEMBATAN DARURAT

Boven Digoel – Jembatan merupakan satu-satunya akses jalan masyarakat Kampung Langgoan Distrik Iniyandit menuju ke kebun dan lahan padi ladang milik mereka. Dikarenakan akses penghubung tersebut sudah rusak dan hanyut terbawa arus air, maka perlu adanya perbaikan guna melancarkan aktivitas masyarakat sekitar.

Menyikapi hal tersebut, Babinsa Posramil 1711-02/3 Iniyandit Sertu Eri Nuhraeni dengan sigap segera mengajak warga binaannya bergotong royong untuk memperbaiki jembatan yang sudah rusak tersebut.

Walaupun dengan keterbatasan dan kekurangan yang ada, kami tetap optimis dan semangat bahu-membahu memperbaiki jembatan yang merupakan satu-satunya akses penghubung menuju ke lahan dan kebun milik masyarakat Langgoan. Ungkap Sertu Erik.

Lanjutnya, pembuatan jembatan darurat ini dikarenakan jembatan yang lama kayunya sudah lapuk hanyut terbawa arus sungai dan hujan terus menerus beberapa hari terakhir ini.

Sertu Erik juga mengatakan, sebelum jembatan ini diperbaiki aktivitas masyarakat menjadi terhambat, tetapi setelah adanya perbaikan harapannya mereka dapat melaksanakan aktivitas sehari-hari, seperti berburu, memancing dan aktivitas-aktivitas lainnya.

Bpk. Vincensius mewakili masyarakat Kampung Langgoan mengucapkan terimakasih atas kepedulian Bapak Babinsa dalam membantu kesulitan yang ada di masyarakat.

Pak Erik ini memang kesehariannya selalu melekat dengan warga sekitar dan selalu hadir disetiap kegiatan maupun disaat kami sedang membutuhkan bantuan. “Sekali lagi kami ucapkan terimakasih, semoga Tuhan senantiasa menjaga dan melindunginya”. Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *