Selalu Peduli dan Semakin Kompak Dengan Warga, Prajurit Satgas Yonif 125/Si’mbisa Lakukan Pelayanan Kesehatan Keliling Kampung Sekaligus Bagikan Alkitab

Merauke – Untuk menciptakan hubungan yang harmonis dan kompak dengan warga, Satgas Yonif 125/Si’mbisa yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174 Merauke melakukan pelayanan kesehatan keliling dan membagikan Alkitab kepada warga Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Rabu (9/9/2020).

Diungkapkan Dansatgas, memasuki bulan ketiga pelaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan RI-PNG di Merauke, Prajurit Satgas Yonif 125/Si’mbisa selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan menunjukkan kepedulian terhadap warga perbatasan.

“Karena keberhasilan dalam melaksanakan tugas operasi, khususnya pengamanan perbatasan tidak lepas dari dukungan dari seluruh elemen masyarakat,” pungkasnya.

Untuk itu kata Dansatgas, saya selalu menekankan kepada seluruh Prajurit agar senantiasa memelihara hubungan yang harmonis dengan warga. Seperti halnya yang dilakukan sertu Rio Saragih beserta enam orang anggota Satgas Pos Toray menyambangi warganya untuk memberikan pelayanan kesehatan.

“Ini penting dilakukan, selain memelihara kesehatan warga juga untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan, selain memberikan pelayanan kesehatan, anggota Satgas juga membagikan Kitab Suci (Alkitab) kepada warga. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan spirituallitas keimanan dan ketaqwaan warga kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Membangun Indonesia harus diimbangi dengan pembangunan karakter, moral, mental dan spiritualitas agar melahirkan generasi penerus bangsa yang memiliki integritas,” tandasnya.

Sementara itu, Apsolum Kapaiter (56) salah satu warga Kampung Toray mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas yang selalu peduli terhadap warga Kampung Toray.

“Kami hanya bisa berdoa, kiranya Tuhan senantiasa melindungi dan memberkati bapak Satgas dalam melaksanakan tugas,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *