DANREM 174 MERAUKE SILATURAHMI KE TOKOH AGAMA KATOLIK DAN KETUA LMA BOVEN DIGOEL

Boven Digoel – Dalam kunjungan kerja ke wilayah perbatasan RI-PNG lebih tepatnya di Kab. Boven Digoel, Komandan Korem 174/Atw Brigjen TNI Bangun Nawoko beserta rombongan didampingi Dandim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan menyempatkan diri berkunjung ke Pastoran Gereja Kristen Katolik Hati Kudus Tanah Merah.

Pada saat tatap muka dengan tokoh agama, Danrem memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para tokoh-tokoh yang ada di Boven Digoel atas kerjasamanya selama ini.

Walaupun Dandim ini dibilang baru menjabat, tetapi sinergitas semua pihak dalam membantu TNI dalam penyelesaian suatu permasalahan yang ada sangat bagus dan patut diberikan penghargaan setinggi-tingginya. Harapan kami sinergitas yang sudah terjalin baik selama ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan. Ungkap Danrem.

Lanjutnya, selama ini TNI sudah berupaya membantu dan menjalin hubungan baik terhadap masyarakat dalam setiap pelaksanaan tugas seperti anjangsana, bakti sosial dan kegiatan Binter lainnya.

Danrem juga mengatakan, untuk perekrutan calon TNI-AD yang diprioritaskan adalah OAP, ini sebagai wujud kepedulian kami (TNI) terhadap masyarakat terkhusus orang asli Papua. Pada saat tahap pertama seleksi penerimaan Boven Digoel terbanyak dan pemecah rekor kelulusan dalam seleksi penerimaan Secata PK TNI-AD gel pertama diwilayah Korem 174.

Pada kesempatan yang sama, Pastor Pius Rethob Msc (Pastor Paroki Hati Kudus) mengucapkan terimakasih kepada Danrem karena sdh meluangkan waktu berkunjung ke Boven Digoel terutama di tempat kami Pastoran Gereja Kristen Katolik Hati Kudus Tamer.

Kami akan selalu berkoordinasi, membantu dan memberikan dukungan upaya-upaya yang dilakukan pihak keamanan yakni TNI-POLRI dalam pelaksanaan tugasnya dilapangan. Tandasnya.

Kegiatan selanjutnya Danrem beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju ke rumah ketua LMA Boven Digoel Bpk. Maret Klaru guna bersilaturahmi dengan ketua LMA dan warga masyarakat kouh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *