JALIN SINERGITAS, BABINSA KORAMIL 1710-03/KUALA KENCANA LAKSANAKAN KARYA BHAKTI BERSAMA WARGA

Timika ~ Sudah menjadi tupoksi bila dalam tugasnya anggota Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan otoritas pemerintahan desa maupun masyarakat. Dalam kesehariannya Babinsa lebih banyak berhubungan dengan masyarakat langsung, membantu  kegiatan yang positif, baik kerja bhakti maupun kegiatan lainnya.

Seperti yang di lakukan oleh Babinsa Kel. Karang Senang, Koramil 1710-03/Kuala Kencana (Serda Rabani), dalam sinergitasnya dengan masyarakat Binaannya melaksanakan karya bhakti Pembersihan saluran air, yang sering tersumbat disaat musim hujan tiba sehingga menyebabkan banjir di kel. Karang Senang Distrik Kuala Kencana Kab. Mimika, Minggu (13/09/2020).

Dalam kesempatan itu, Serda Rabani mengatakan, sudah menjadi salah satu tugas Babinsa untuk membantu dan menggerakkan dalam setiap kegiatan yang ada di wilayahnya, salah satunya kegiatan Karya Bhakti seperti sekarang ini.

“Membantu dalam kegiatan karya bhakti seperti ini sudah menjadi tugas Babinsa sebagai wujud nyata sinergitas TNI dalam hal ini Koramil 1710-03/Kuala Kencana dengan masyarakat di wilayah binaan”. ujarnya.

Serda Rabani juga menambahkan, adanya karya bhakti seperti ini bisa menanamkan rasa kekeluargaan dan keakraban bersama masyarakat. Selain itu juga dapat meningkatkan nilai gotong royong ditengah masyarakat dengan rasa saling membantu, tolong-menolong antar semua elemen masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *