Lindungi lingkungan : Prajurit Satgas Pamtas Kolakops Rem Merauke, Yonif 125/Si’mbisa Berjibaku Padamkan Kebakaran Lahan

Penrem 174 – Sebanyak 20 orang personel Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa Kolakops Rem 174 Merauke Pos Kout Sota dipimpin Wadansatgas Kapten Inf Hendri Sihombing terjun langsung membantu memadamkan kebakaran lahan yang terjadi di sekitar PLBN Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke. Minggu (13/9/2020).

Dansatgas Letkol Inf Anjuanda Pardosi bahwa Prajurit Satgas Yonif 125/Si’mbisa yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW dengan sigap berjibaku bersama petugas PLBN Sota dan aparat Kepolisian setempat bahu membahu untuk memadamkan api tersebut. Ungkapnya

“Upaya pemadaman pun dilakukan dengan menggunakan alat seadanya seperti mesin air, ember maupun ranting pohon,” Lanjutnya.

Kebakaran lahan tersebut diketahui sekira pukul 13.55 WIT dan sekira pukul 15.30 WIT, api berhasil dipadamkan. Luas lahan yang terbakar diperkirakan kurang lebih Satu Hektar. Jelasnya.

“ Terima kasih atas kerja sama dan kerja keras semua pihak, api berhasil dipadamkan sehingga tidak lagi mengancam pemukiman warga maupun bangunan PLBN Sota,” pungkasnya.

“Kita bersyukur dalam mengatasi kebakaran tersebut tidak ada kerugian personel maupun materil baik dari prajurit maupun dari rekan-rekan kepolisian dan masyarakat.” Sambungnya

Kejadian ini kita jadikan sebagai pelajaran berharga, kita jangan pernah lengah dan selalu waspada terhadap segala kemungkinan yang terjadi. Apalagi saat ini, cuaca memasuki musim kemarau dan angin pun relatif kencang. “Pesan Dansatgas”

“Hingga saat ini, belum diketahui apa yang menjadi penyebab kebakaran lahan tersebut. Untuk itu semua pihak agar lebih peduli dan sadar akan bahaya kebakaran, sehingga kejadian serupa tidak terulang lagi di masa yang akan datang,” tambah Dansatgas. Harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *