PANGDAM XVII/CENDERAWASIH BERI PENGARAHAN KEPADA PRAJURIT TNI AD DI KABUPATEN ASMAT

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab didampingi oleh Danrem 174/ATW Brigjen TNI R. Agus Abdurrauf, S.I.P. memberikan pengarahan kepada puluhan Prajurit TNI AD yang terdiri dari personel Babinsa Koramil 1707-08/Agats Kodim 1707/Merauke, personel Satgas Ter Persiapan Kodim Asmat dan personel Satgas Pamrahwan Yonif 755/Yalet Pos Asmat.

Kegiatan pengarahan Pangdam XVII/Cenderawasih tersebut dilaksanakan secara terpusat di Makoramil 1707-08/Agats Jln. Misi No. 01 Distrik Agats, Kab. Asmat. Sabtu (23/11/19).

Sebelum memberikan pengarahan, Pangdam XVII/Cenderawasih melakukan pengecekan kepada seluruh Prajurit TNI AD yang ada di Kab. Asmat yang bertujuan untuk mengetahui kesiapan satuan dalam melaksanakan tugas.

Dalam sambutannya Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab mengatakan bahwa kedatangannya bertujuan untuk mengetahui secara langsung kondisi prajurit dan berbagai macam kendala di lapangan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok.

“Sebagai seorang Pangdam Saya harus mengetahui secara langsung kondisi wilayah termasuk keberadaan prajurit dan berbagai macam kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas di lapangan”. Kata Pangdam.

“Saya juga berharap apabila ada prajurit yang memiliki permasalahan segera selesaikan, jangan berdiam diri sehingga permasalahan tersebut menjadi berlarut-larut dan dapat menghambat karier prajurit”. Tegasnya.

Lebih lanjut Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab menghimbau kepada seluruh prajurit yang akan melaksanakan perijinan baik itu keperluan keluarga, kepada seluruh anggota diminta untuk tidak berbuat pelanggaran dan tepati waktu.

“Kalau anggota mau ijin seperti ada keperluan keluarga ya ajukan ijin saja, tepati waktu, jangan pelanggaran dan setelah kembali ijin atau cuti moril prajurit harus tinggi”. Ucapnya.

Pada kegiatan pengarahan tersebut turut dihadiri oleh Asops Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Jarot Suprihanto, Aster Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Moch. Andi Prihantono, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. dan Pabung Satgas Ter Persiapan Kodim Asmat Mayor Arm S. Timoriyanto serta Danramil 1707-12/Sawaerma Kapten Inf Gordon, G.S.L.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *