BABINSA MERAUKE BERIKAN SOSIALISASI PROTOKOL KESEHATAN COVID-19 KEPADA MASYARAKAT

Dimasa pandemi Covid-19, Babinsa jajaran Kodim 1707/Merauke turut berperan aktif dalam mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19 kepada seluruh lapisan masyarakat yang berada di wilayah teritorialnya masing-masing.

Seperti salah satunya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Sertu Ahmad memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat Kampung Wayau, Distrik Animha, Kabupaten Merauke. Kamis (17/9/20).

”Sampai dengan saat ini vaksin untuk Virus Corona (Covid-19) belum ada, jadi untuk obat satu-satunya atau sebagai penangkal adalah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 diantaranya menjaga jarak dan hindari kerumunan dengan orang banyak, rajin mencuci tangan dan menggunakan masker”. ucap Babinsa Sertu Ahmad.

”Dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, yakin dan percayalah kita semua akan tetap sehat dan terhindar dari yang namanya Virus Corona”. jelasnya.

Selain memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan Covid-19, pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Ahmad juga membagikan puluhan masker kepada masyarakat Kampung Wayau untuk dipakai setiap hari.

”Terima kasih banyak kepada Babinsa Koramil 1707-05/Merauke yang telah memberikan sosialisasi tentang pencegahan penularan Virus Corona dan membagikan masker kepada kita masyarakat Kampung Wayau”. ucap Bapak Robertus Kaize salah satu warga Kampung Wayau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *