DANREM 174 MERAUKE BERI ARAHAN KEPADA SATGAS PAMRAHWAN YONIF 756/WMS YANG AKAN TUGAS DI WILAYAH KODIM 1710/MIMIKA

Penrem 174 Merauke ~ Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko memberikan pengarahan kepada 125 prajurit Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS di Aula Denkav-3/SC Kabupaten Mimika, Jumat (18/09/2020).

Pengarahan tersebut diberikan kepada prajurit Yonif 756/WMS yang akan mengisi pos-pos Pamrahwan di wilayah Kodim 1710/Mimika.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasiops dan Kasiren Rem 174 Merauke, Dandim 1710/Mimika, Dandenkav-3/SC serta para Perwira Kodim 1710/Mimika.

Kegiatan diawali dengan penjelasan dari Danyonif 756/WMS tentang profil umum Yonif 756/WMS dilanjutkan pengarahan singkat Danrem kepada prajurit yang hadir agar tetap semangat dalam bertugas walaupun sedang dalam kondisi pandemi Covid-19 dan semuanya harus dalam satu Komando dibawah Kolakops Rem 174 Merauke untuk menjaga Merah Putih tetap berkibar di Papua. Danrem berpesan agar setiap prajurit mengetahui Susunan Bertempur Musuh sebagai bekal untuk melaksanakan tugas 9 bulan kedepan dengan baik serta tetap mematuhi Protap.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan Kasiops Rem 174 Merauke tentang daerah operasi wilayah Timika, pada kesempatan tersebut Kol.Inf Ferdial Lubis menjelaskan karakteristik wilayah dan perkembangan situasi terakhir serta strategi penanganan konflik di Papua yang diinginkan oleh Danrem Merauke yaitu *dengan pendekatan persuasif humanis serta percepatan pembangunan Papua di segala bidang*.

Usai paparan Kasiopsrem , Danrem Bangun Nawoko kembali memberikan penekanan kepada prajurit bahwa prajurit Yonif 756 /WMS merupakan bagian penting dari Komando Pelaksana Operasi(Kolakops) Korem 174 Merauke dan jangan pernah ragu dalam bertindak selama mempedomani Protap yang berlaku. Danrem juga berpesan agar setiap prajurit bertindak cerdas dan menjaga moral serta merangkul masyarakat untuk mengamankan Papua dalam bingkai NKRI serta menjaga sinergitas dengan Kepolisian , jangan mudah terprovokasi dengan berita yang belum jelas.

Danrem berharap agar para prajurit satgas dalam mengemban tugasnya dapat memberikan kenyamanan dan bisa membawa senyuman kepada masyarakat Papua .

Sebelum kegiatan tersebut Danrem
Bangun Nawoko memberikan penghormatan kepada seluruh prajurit yang hadir dan mengucapkan selamat bertugas sebagai bentuk penghormatan luhur terhadap tugas mulia yang akan diemban oleh prajurit Yonif 756/WMS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *