Tanamkan Sikap Disiplin Dan Rasa Tanggung Jawab Sejak Dini, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa Ajarkan Materi Peraturan Baris Berbaris Kepada Anak Sekolah Dasar Di Perbatasan

Merauke – Pentingnya pembentukan karakter sejak usia dini agar memiliki sikap disiplin dan rasa tanggung jawab, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolaksops) Korem 174/ATW perkenalkan materi dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi Sekolah Dasar YPK Toray Distrik Sota, Kabupaten Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (19/8/2020).

Menurut Dansatgas, pengenalan dan pelatihan materi Peraturan Baris Berbaris ini dilakukan oleh empat orang personel Satgas dari Pos Toray dipimpin Serda Frans Tarigan kepada siswa-siswi di Sekolah Dasar YPK Toray.

“Latihan ini bertujuan untuk merangsang konsentrasi, disiplin dan rasa tanggung jawab perorangan bagi anak-anak sejak dini,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, disiplin merupakan ciri khas yang selalu melekat dalam kehidupan seorang Prajurit. Hal inilah yang ingin ditularkan oleh personel Satgas terhadap siswa-siswi Sekolah Dasar ini.

“Karena selain cerdas, generasi muda juga harus memiliki sikap disiplin dan rasa tanggung jawab,” pungkasnya.

“Sehingga kelak, mereka bisa menjadikan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang sejahtera dan mermartabat,” tambahnya.

Sementara itu, Cika, S.Pd (37) salah satu guru SD YPK Toray menyambut positif dan mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas yang telah memberikan pelatihan baris-berbari kepada anak didiknya.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Satgas atas kepedulian dan peran aktifnya membantu kami. Kami berharap kehadiran Satgas dapat menjadi inspirasi bagi siswa/i SD YPK Toray agar lebih disiplin,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *