DANPOS WANIA KORAMIL 1710-02/TIMIKA HADIRI KEGIATAN PELANTIKAN BADAN PENGURUS KOMISARIAT DAN PEMBUKAAN PPAB GMNI ANGKATAN KEDUA

Timika ̴ GMNI merupakan organisasi gabungan mahasiswa dari seluruh universitas di Indonesia. Di Kabupaten Mimika pun GMNI sudah didirikan sebagai wadah mahasiswa membentuk dan mendukung pembangunan SDM di daerah. Menyadari pentingnya peranan GMNI di Kabupaten Mimika, Danpos Wania Koramil 1710-02/Timika, Pelda Mustajib menghadiri acara pelantikan Badan Pengurus Komisariat dan Pembukaan PPAB GMNI angkatan ke- 2 di Kampung Nawaripi, Distrik Wania, Kab Mimika, Sabtu (23/11/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Distrik Wania dan juga dihadiri oleh Kadistrik Wania, Ketua DPC KNPI, Ketua BEM UTI dan juga beberapa tokoh pelajar lainnya. Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan pelantikan Dewan Pengurus Komisariat GMNI Kab. Mimika dan pembacaan ikrar dimana Ketua Komisariat Ekonomi baru dijabat oleh Bung Reinaldo C. Iri sedangkan Ketua Komisariat 2 dijabat oleh Bung Marinus Omawame.

Ketua DPC GMNI Kab Mimika, Bung Arden Temorubun menyampaikan sambutan bahwa fungsi GMNI adalah untuk melanjutkan proses reorganisasi di Komisariat dan melaksanakan AD ART GMNI. Pelda Mustajib pada kesempatan ini pun menyampaikan sambutan bahwa kehadirannya mewakili Danramil yang berhalangan hadir kemudian dijelaskan juga bahwa mahasiswa merupakan pelopor pembangunan dan harus menjadi alat pemersatu bangsa. Menutup sambutannya Pelda Mustajib menjelaskan bahwa mahasiswa harus berperan aktif membantu aparat TNI untuk menciptakan suasana aman dan damai di Kab Mimika.

Sejalan dengan Pelda Mustajib, Ketua DPC KNPI Mimika pun mengingatkan mahasiswa untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan serta memiliki pondasi pengetahuan yang kuat untuk menghadapi tantangan kedepannya. Kegiatan pun ditutup dengan sesi foto bersama sebagai bentuk kebersamaan dan GMNI pun mengapresiasi kehadiran TNI yang diharapkan akan menjadi pengawal mahasiswa dalam menghadapi tantangan kedepan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *