TINGKATKAN KEIMANAN, SATGAS YONIF 406/CK RUTIN MELAKSANAKAN IBADAH

Boven Digoel, Bertempat Di Gereja Katholik Maria Bunda Hati Kudus Tanah Merah Distrik Mandobo Kabupaten Boven Digoel Satgas Yonif 406/CK yang berada di pos Kotis melaksanakan Ibadah bersama Warga Tanah Merah dan menyerahkan bantuan berupa Alkitab. Minggu, (24/11)/19).

Ibadah bersama warga ditiap-tiap pos jajaran Satgas tersebut dilaksanakan secara rutin setiap minggunya guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, mempererat tali silahturahmi dan membentuk kedisiplinan. Kegiatan seperti ini sesuai dengan arahan Dansatgas Letkol Inf Andy Soelistyo, K. P. S. Sos. M. Tr (Han). selaku Dansatgas Yonif 406/CK bahwa keberadaan Satgas selain menjalankan Tugas Pokok yaitu melaksanakan tugas Opspamtas wilayah darat RI – PNG, mangamankan patok batas negara, mencegah terjadinya pelanggaran di wilayah perbatasan, membantu instansi lain dalam penegakan hukum, mempersempit ruang gerak KKSB, melaksanakan operasi teritorial didukung operasi Intelijen dan operasi tempur juga menjaga hubungan baik dengan masyarakat setempat serta senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

”Bagi yang beragama Islam melaksanakan sholat setiap hari secara berjamaah dan bagi yang beragama Katholik/Protestan melaksanakan Ibadah bersama masyarakat di Gereja desa binaan yang menjadi tanggung jawabnya”. ungkap Dansatgas

”Ibadah tersebut terus dilakukan sebagai wujud rasa syukur atas segala nikmat yang diberikan kepada kita semua serta berdoa agar dalam melaksanakan tugas operasi Pamtas serta keluarga yang ditinggal di Asrama dapat berjalan dengan aman, sukses dan lancar ”. jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Kapten Inf Imam. T selaku Dankima Satgas Yonif 406 yang berada di Kotis mengatakan bahwa untuk kelancaran pelaksanaan tugas Opspamtas senantiasa menjaga hubungan baik dengan warga setempat, jangan menyakiti hati rakyat serta selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa seperti yang dilakukan saat ini anggota Kotis yang beragama Nasrani melaksanakan ibadah bersama warga di Gereja Katholik Maria Bunda Hati Kudus Tanah Merah dan menyerahkan bantuan Alkitab. Dalam kegiatan ibadah pada hari ini dipimpin oleh Pastor Bapak Yoshep Jorolan MSC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *