DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT TNI KE-75 TAHUN 2020, SATUAN TNI SE-GARNISUN TIMIKA GELAR KEGIATAN KARYA BHAKTI PEMBERSIHAN SARANA TEMPAT IBADAH

Timika ~ Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75 tahun 2020, satuan TNI segarnisun Timika menggelar rangkaian kegiatan bidang Bhakti TNI sebagai wujud kedekatan TNI bersama Rakyat serta bentuk Kemanunggalan TNI – Rakyat melalui kegiatan Karya Bhakti maupun Bhakti Sosial.

Sebagai Koordinator kegiatan, Kodim 1710/Mimika menggelar Karya bhakti pembersihan 3 sarana tempat Ibadah yaitu Masjid Baiturahman SP 4, Gereja EL Roi SP 4 dan Pura Mandhika SP 4 yang masuk dalam rangkaian Kegiatan peringatan HUT TNI ke -75 tahun ini. Kegiatan diawali dengan Apel pengecekan di Koramil 1710-02/Timika Jl. Yos Sudarso Distrik Wania Kab. Mimika, Selasa (29/09/2020).

Penyelenggaraan Kegiatan Karya Bhakti kali ini diikuti sekita 150 orang dari satuan TNI – Polri,Mahasiswa,Basarnas dan Pramuka SWK binaan Kodim 1710/Mimika.

Saat dikonfirmasi, Dandim 1710/Mimika (Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya) menyampaikan bahwa kegiatan Karya Bhakti dalam rangka peringatan HUT TNI ke-75 tahun ini, TNI akan mengajak Kepolisian dan elemen masyarakat yang lain untuk bersinergi melalui kegiatan Pembersihan sarana Ibadah yang dilakukan bersifat gotong royong.

“Kegiatan ini sebagai wadah untuk mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat serta sebagai sarana jalin silaturahmi dalam mendukung kegiatan pembersihan tempat Ibadah pada situasi pandemi covid 19 demi terciptanya lingkungan yang sehat”kata Dandim.

Dijelaskannya, Selain itu kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan kenyamanan masyarakat dalam melaksankan ibadah, sekaligus langkah dan upaya kita dalam menjaga kebersihan lingkungan yang akan berdampak pada keindahan dan kenyamanan tempat Ibadah agar terlihat bersih dan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *