KECERIAAN ANAK-ANAK KAKUNA BERMAIN BERSAMA ANGGOTA SATGAS TMMD KE 109 KODIM BOVEN DIGOEL

Boven Digoel – Masa kecil, terutama bagi anak-anak di bawah 10 tahun, adalah masanya anak bermain supaya anak bisa mengembangkan daya pikir serta tubuhnya.

Menyikapi hal tersebut, Anggota satgas TMMD ke 109 Kodim 1711/BVD Sertu Erik dan 2 orang lainnya mengajak anak-anak Kampung Kakuna bermain di halaman SD YPPK Kampung Kakuna Distrik Mimditana Kab Boven Digoel. Minggu (11/10/2020).

Dalam kegiatan ini, Sertu Erik mengajak anak-anak mengingat kembali permainan yang sudah lama tidak dimainkan oleh anak kecil yang ada di kampung Kakuna ini, ada 2 macam yang dimainkan yaitu permainan roda-roda gila dan permainan katrik.

Lebih lanjut dikatakan, anak-anak kampung Kakuna terlihat sangat ceria dan senang saat bermain bersama anggota Satgas TMMD Kodim Boven Digoel.

Harapannya para generasi muda sekarang tidak melupakan permainan tradisional dan dapat berinovasi serta daya berfikirnya semakin maju lagi. “Disamping itu pada kegiatan ini kami mau menamkan kepada anak anak usia dini bahwa TNI merupakan bagian dari rakyat sehingga sejak usia dini masyarakat tidak segan utk mengutarakan kesulitannya kepada TNI”. Tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *