BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA BANTU PENYIAPAN TEMPAT ISOLASI PASIEN POSITIF COVID 19

Timika ~ Antisipasi penyebaran Covid 19 terus dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika dengan bersinergi bersama aparat TNI-Polri melalui kegiatan sosialisasi, himbauan maupun pedisiplinan protokol kesehatan covid 19 kepada masyarakat. Namun melihat kondisi zona merah eskalasinya cukup tinggi, sehingga Pemkab Mimika harus menyiapkan ruangan khusus isolasi pasien covid – 19 yang sudah jelas positif dari hasil Swabnya.

Menyikapi hal tersebut dan sesuai perintah Wakil Bupati Mimika (Bapak Johanes Rettob) kali ini Babinsa Koramil 1710-02/Timika (Koptu William Kawang) membantu petugas kebersihan dari Dinas lingkungan Hidup Kab. Mimika untuk membersihkan dalam rangka menyiapkan gedung Wisma Atlet di Jl. Poros Sp.5 Distrik Mimika Baru Kabupaten Mimika yang akan dijadikan ruang Isolasi bagi pasien positif Covid 19 sesuai hasil Tes Swab, Senin (12/10/2020).

Koptu Kawang menegaskan bahwa ruang isolasi yg disiapkan ini adalah khusus pasien yang benar benar dirawat dengan hasil laboratorium positif Covid 19 atau hasil Swabnya.

“Untuk itu kami membantu petugas melaksanakan pembersihan tempat ini agar benar benar siap sebagai tempat Isolasi pasien Covid 19″ungkap Koptu Kawang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *