Satgas Yonif Mekanis 516/CY di Pos KM 30 belajar dan bermain dengan anak-anak PAUD hingga ajarkan siswa SD, SMP dan SMA ilmu komputer*

*Boven Digoel, Papua.* – Tidak hanya mengajar untuk anak SD, SMP, dan SMA, prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY juga ikut andil memperhatikan Pendidikan Anak Usia Dini di pos KM 30.

Demikian disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif mekanis 516/CY, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P., dalam keterangan tertulisnya di Asiki, Distrik Jair, Boven Digoel, Papua, Kamis (22/10/2020).

Dansatgas Yonif Mekanis 516/CY mengatakan, “awal mula berdirinya PAUD dan kelompok belajar komputer ini bermula ketika saya melakukan kunjungan kerja ke jajaran pos dan saya melihat banyak anak kecil dan anak-anak usia SD, SMP dan SMA yang sering bermain di pos melihat kondisi tersebut saya perintahkan para Danpos untuk memberikan bekal ilmu yang bermanfaat kepada anak-anak diperbatasan yang selama ini belum mendapatkan pendidikan yang layak”.

Disela-sela waktu senggangnya, anggota pos Km 30 Satgas Yonif Mekanis 516/CY dibawah pimpinan Danposnya mengajarkan ilmu komputer dan membentuk kelompok bermain menjadi guru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) yang mereka dirikan di dalam pos. Mereka belajar sangat serius tentang ilmu komputer sedangakan anak-anak PAUD belajar dan bermain dengan penuh kecerian

“Hingga saat ini, banyak anak didik yang ikut bergabung di PAUD Branjangan, kebanyakan anak-anak usia dini dan anak-anak usia SD, SMP serta SMA yang bergabung adalah dari masyarakat sekitar pos Km 30,” ujar Letda Inf Gatot selaku Danpos Km 30.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *