Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa Bantu Bangun Rumah Warga Perbatasan

Merauke – Selain melaksanakan tugas pokok mengamankan wilayah perbatas RI-PNG, personel Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW juga gencar melaksanakan kegiatan teritorial dengan cara terjun langsung membantu warga.

Seperti yang dilakukan empat orang personel Satgas dari Pos Kuler yang turut berpartisipasi membantu pembangunan rumah bapak Gepson Laun (47) warga kampung Onggaya, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (23/10/2020).

Dansatgas mengungkapkan, empat orang personel Satgas dari Pos Kuler dipimpin Sertu Jansen Nanda Siregar terjun langsung ke kampung Onggaya dan membantu Gepson Laun yang sedang membangun rumahnya.

“Tugas Satgas di wilayah perbatasan tidak hanya melaksanakan pengamanan sepanjang perbatasan, tetapi juga melaksanakan kegiatan teritorial untuk membantu warga dalam rangka menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat di wilayah perbatasan,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan pekerjaannya yang hanya seorang petani, ditambah pendapatannya yang serba pas-pasan, tentu bukan perkara mudah baginya untuk membangun rumah.

“Melihat kondisi inilah Satgas merasa terpanggil ingin membantu pembangunan rumah bapak Gepson dengan sukarela,” jelasnya.

“Satgas selalu siap membantu mengatasi kesulitan warga, melalui kegiatan seperti ini diharapkan dapat meningkatkan keakraban dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat,” tambahnya.

Di tempat terpisah, Gepson Laun mengucapkan terima kasih kepada Satgas, khususnya Pos Kuler yang telah membantu pembangunan rumah miliknya.

“Kami sekeluarga sangat senang atas kerelaan Bapak Satgas dalam membantu pembangunan rumah yang sudah lama diidam-idamkan,” tuturnya.

“Semoga kebaikan dan ketulusan Bapak Satgas mendapatkan imbalan dari Yang Maha Kuasa,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *