Aksi bagi-bagi sembako kepada masyarakat oleh satgas Yonif Mekanis 516/CY, Pos Tembutkalama*

*Boven Digoel, Papua.* – Kepedulian Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY Pos Tembutkalama kepada masyarakat sekitar diwujudkan dengan aksi sosial membagikan sembako di Kampung Tembutkalama, Distrik Ninatie, Kabupaten Boven Digoel, Papua.

Demikian disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P., dalam keterangan tertulisnya di Asiki, Distrik Jair, Boven Digoel, Papua. Kamis (29/10/2020).

Dansatgas mengatakan “Kegiatan pembagian Sembako ini merupakan wujud nyata kepedulian kami Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY terhadap Warga kampung binaan di wilayah perbatasan RI-PNG Terlebih karena kampung ini merupakan salah satu kampung yang terisolasi dari sarana transportasi.

Kegiatan pembagian Sembako dipimpin langsung oleh Danpos Tembutkalama Serka Arfan Satgas Yonif Mekanis 516/CY, dalam kegiatan tersebut masyarakat Kampung sangat berterima kasih atas kepedulian dari anggota Satgas, karena sembako tersebut merupakan bahan pangan kebutuhan pokok sehari-hari.

Kepala Kampung Tembutkalama Almond Kalakmabin menyampaikan, “bantuan sembako ini sangat diharapkan oleh masyarakat karena dapat meringankan beban warga kami yang kurang mampu di sini dan kami merasa sangat terbantu oleh aksi peduli sosial anggota Satgas Pamtas yang sudah bisa singgah di kampung kami”.

Selanjutnya Danpos menambahkan, satu paket Sembako berisi beras, serta beberapa kebutuhan lainnya. “Semoga bantuan Sembako yang kami berikan dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat di sekitar daerah perbatasan,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *