*DANREM 174 MERAUKE BRIGJEN TNI BANGUN NAWOKO DAMPINGI PANGDAM XVII CENDERAWASIH KUNJUNGAN KERJA DI KABUPATEN MAPPI PAPUA*


Penrem 174 Merauke – Brigjen TNI Bangun Nawoko selaku Danrem 174 Merauke dan Ny. Reny Bangun Nawoko mendampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab dan Ny. Mudi Herman Asaribab serta rombongan
melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Mappi Provinsi Papua yang disambut secara adat oleh masyarakat dan Bupati Mappi Kristosimus Yohanes Agawemu di bandara Kepi Kab.Mappi Provinsi Papua. Rabu (4/11/2020).

Kunjungan Jenderal Bintang Dua TNI Angkatan Darat ini dalam rangka melaksanakan peninjauan lokasi rencanan pembangunan Kodim baru di Kab.Mappi yang terletak di Distrik Nambioman Bapai Kab.Mappi dan Penyerahan sertifikat lokasi tanah rencana pembangunan Kodim Mappi .

Dalam sambutannya Bupati Mappi mengucapkan terima kasih kepada Pangdam XVII/Cenderawasih dan Danrem 174 Merauke beserta rombongan karena sudah meluangkan waktu mengunjungi wilayah Kab.Mappi, hal ini menunjukan tekad dan niat baik TNI kepada masyarakat Kab. Mappi dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI. Kunjungan ini sangat istimewa dan spesial bagi kami dan masyarakat daerah ini, karena Pangdam XVII/Cenderawsih merupakan pejabat tertinggi TNI AD di Papua yang pertama kali datang selama terbentuknya pemekaran Kab. Mappi.

Harapan masyarakat yang ada di Kab Mappi agar bapak Pangdam selaku orang asli Papua dapat memberikan motivasi kepada putra putri asli Papua yang ada di Kab. Mappi untuk mengabdikan diri di lingkungan TNI khususnya TNI AD .

Selanjutnya rombongan Pangdam XVII/Cenderawasih menuju kampung Wameaman Distrik Nambioman Bapai yang merupakan lokasi rencana pembangunan kodim Mappi dilanjutkan acara ramah tamah.

Dalam sambutan acara ramah tamah tersebut Mayjen TNI Herman Asaribab memberikan pengarahan bahwa
tugas pokok TNI dalam undang undang no. 34 di jelaskan agar TNI bersinergi dengan Polri dan Pemda dalam membangun wilayah binaanya, Kentalnya masalah adat di Papua sering menjadi hambatan pembangunan infrastruktur di Papua, selain itu
sulitnya medan di Papua membuat komunikasi dan silaturahmi antar daerah kurang baik.
Perencanaan pembangunan kodim Mappi akan dipercepat dan segera ditindak lanjuti agar dapat di gunakan dan bermanfaat bagi semua orang.

Pangdam juga berharap agar seluruh masyarakat di Kab.Mappi tetap belajar dan belajar agar tidak ketinggalan oleh saudara saudaranya yang sudah maju terlebih dahulu.
“Semoga TNI AD akan terus mejaga keamanan khususnya di Kabupaten Mappi “, pungkasnya.

Dalam pertemuan itu Bupati Mappi juga menyerahkan hibah lahan dan sertifikat untuk dapat digunakan pihak Kodam XVII/Cenderawasih sebagai lokasi rencana pembangunan persiapan Kodim Mappi.

Turut hadir dalam rombongan Pangdam Asisten Perencanaan Kasdam XVII/Cenderawasih, Asisten Logistik Kasdam XVII/Cenderawasih , Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Letnan Kolonel Arm Reza Nur.P dan Dandim 1707/Merauke Letnan Kolonel Inf. Eka Ganta Chandra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *