Peduli kesehatan masyarakat di perbatasan Satgas Yonif 406/CK adakan penyemprotan foging di kampung Osso

Boven Digoel, Satgas Yonif 406/CK pos Mindiptana peduli kesehatan masyarakat di perbatasan mengadakan kegiatan Pembinaan Teritorial Pos pada hari Senin 25 November 2019 dipimpin Sertu Dwi Purwanto beserta 4 orang anggota Pos Mindiptana Satgas Pamtas Yonif 406/CK telah melaksanakan kegiatan peyemprotan foging di kampung Osso Distrik Mindiptana Kab. Boven Digoel dengan sasaran penyemprotan foging di Pos Mindiptana dan rumah warga sekitar kampung Osso, Distrik Mindiptana Kab. Boven Digoel.

Pada kegiatan ini di laksanakan karena Distrik Mindiptana merupakan sarang Indemik nyamuk Malaria. “Kegiatan ini semoga sangat memberikan manfaat bagi masyarakat kampung Osso Mindiptana dan harapan masyarakat kegiatan penyemprotan Foging bisa menjadi suatu kegiatan rutinitas bulanan yang positif dan bisa di laksanakan di kampung2 lain” Ujar Bapak Marianus Kawai 56 th.

Warga masyarakat Kampung Osso sangat berterimakasih karena dengan hadirnya Satgas Pamtas Yonif 406/CK yang telah mengajarkan tentang berbagai macam cara untuk mencegah berkembang biaknya nyamuk penular Malaria (Anopeles) diantaranya : Menutup genangan air yang berda di selokan, membakar tumpukan sampah, kaleng bekas dan botol yang tidak dipakai dikubur dan rajin menguras bak mandi.

Tempat tersebut merupakan tempat nyamuk Anopeles bertelor dan berkembang biak, sehingga Satgas Yonif 406/CK pos Mindiptana memberi arahan dan ajakan ke masyarakat disekitar pos untuk selalu hidup bersih dengan cara selalu mengadakan karyabakti ditempat umum secara teratur dan terus menerus paling tidak Seminggu sekali, tutur Sertu Dwi Purwanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *