DANREM MERAUKE IKUTI APEL KEBANGSAAN SECARA VIRTUAL JELANG PILAKADA SERENTAK TAHUN 2020

Penremm 174 Merauke – Danrem Merauke Brigjen TNI Bagun Nawoko ikuti apel kebangsaan secara virtual dalam rangka menjelang pelaksanaan pilkada serentak di 11 Kabupaten di Papua bertempat di aula Polres Merauke Kabupaten Merauke Prov.Papua. Selasa (08/12/2020).

Kegiatan tersebut pimpin langsung oleh Brigjen TNI Bangun Nawoko (Danrem 174 Merauke) serta di ikuti 15 orang dari Unsur TNI-Polri dan DPRD yang diawali dengan doa bersama serta mendengarkan amanat dari Kapolda Papua, Pangdam XVII/Cendeeawasih serta Gubernur Papua.

Usai mengikuti kegiatan Apel Kebangsaan tersebut Danrem bersama para unsur Muspida melaksanakan rapat tetang pelaksanaan pilkada yang akan berlangsung besok tanggal 9 Desember 2020,dimana menurut AKBP Ir. Ahmad Untung Suriananta, M. Hum (Kapolres Merauke).
bahwa Dorlog Pilkada Kabupaten Merauke ke distrik-distrik sudah dilaksanakan dalam keadaan aman dan terkendali.
Semua ancaman di lapangan terhadap pelanggaran pemilu akan dinaikkan ke jalur hukum. Oknum-oknum yang diprediksikan akan mengganggu pelaksanaan Pilkada akan diamankan Polres Merauke dengan alasan keamanan.

Pada kesempatan yang sama Brigjen TNI Bangun Nawoko (Danrem 174/ATW) mengatakan bahwa kita sedang melaksanakan pesta demokrasi yang identik dengan gembira, untuk itu sebagai aparat harus meyakinkan kepada masyarakat untuk dapat memberikan hak pilih dengan aman dan tenang. Kegiatan TNI Polri dalam pilkada harus dilaksanakan secara bersama-sama dan solid untuk menciptakan suasanan yang gembira dan aman.
Dalam Pilkada pasti ada yang menang dan kalah, untuk itu harus diantisipasi segala kemungkinan yang terjadi terhadap berbagai ancaman yang mungkin timbul.

Menyangkut pelaksanaan Pilkada di wilayah Kab.Boven Digoel sudah ada keputusan dari KPU untuk sementara ditunda.
Kegiatan apel kebangsaan tersebut bertujuan untuk sinergitas Aparat Kemanan TNI-POLRI menjelang Pelaksanaan Pilkada Serentak di 11 Kabupaten Provinsi Papua dengan harapan terlaksana dengan baik, aman dan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *