Bakti Sosial dan Karya Bakti dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 15 Korem 174/ATW Tahun 2019

Kegiatan Baksos dilaksanakan di halaman Puskesmas Kumbe dengan kegiatan pengobatan masal kerjasama dengan Rumkitban merauke dan Puskesmas Kumbe sejumlah 135 pasien dan pembagian paket Sembako 20 paket bagi masyarakat kurang mampu. Sedangkan Karya Bakti dilaksanakan di empat tempat berbeda, yaitu Puskesmas Kumbe, Masjid Miftahul Khail, Gereja Santo Paulus Petrus dan Gereja Protestan Korait Labora distrik malind kab merauke. Kedua kegiatan ini dilaksanakan secara serentak pada hari Sabtu tanggal 30 November 2019 dengan koordinator kegiatan Baksos dan Karya Bakti yaitu Danyonif 757/GV.

Pada kesempatan tersebut Danyonif 757/GVT Letkol Inf Parada Napitupulu mewakili Danrem 174/ATW mengucapkan terimakasih kepada semua instansi yang hadir untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan Baksos dan Karya Bakti.
Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mencintai kebersihan sehingga akan meningkatkan taraf kesehatan.
Dengan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, maka setiap melaksanakan kegiatan akan selalu timbul rasa semangat dalam hati.

Dalam Karya Bhakti ini dilaksanakan pembersihan sampah serta pengecetan rumah ibadah, pemasangan plapon gereja protestan korai labora dan pembuatan pagar taman puskesmas serta pengecatan.

Sebelum kegiatan Baksos dan Karya Bakti ini dimulai terlebih dahulu dilaksanakan apel pengecekan guna membagi sektor pembersihan, sehingga kegiatan berjalan efektif dan efisien.
Ratusan prajurit jajaran Korem 174/ATW tampak melaksanakan pembersihan dengan penuh semangat sesuai dengan sektor yang telah dibagi oleh penyelenggara. serta dibantu elemen masyarakat.

“Perlu kita garis bawahi bahwa kebersihan adalah merupakan cerminan keimanan kita.
Marilah kita bekerja dengan sepenuh hati dan ikhlas serta semangat,” Ungkap Danyonif 757/GVT.
Terpisah, kepala Puskesmas Kumbe Ibu dr. Eutalia Anitu (51) mengucapkan banyak terima Kasih kepada jajaran Korem 174/ATW, yang sudah peduli dan mau memperhatikan lingkungan sekaligus memberikan edukasi positif terhadap Masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan meningkatkan kesehatan masyarakat melalui pengobatan masal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *