DANREM 174 MERAUKE BERSAMA KAPOLDA PAPUA TINJAU LANGSUNG PELAKSANAAN PILKADA DI KABUPATEN BOVEN DIGOEL PAPUA

Penrem 174 Merauke – Komandan Korem Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko bersama Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka meninjau langsung pelaksanaan Pilkada di wilayah perbatasan RI- PNG tepatnya di Kab. Boven Digoel Papua yang dilaksanakan pada hari ini Senin tanggal 28 Desember 2020 sesuai keputusan KPU pusat pasca penundaan pelaksanaan Pemilukada sebelumnya. Selama pemantauan langsung pelaksanaan Pilkada tersebut situasi cukup kondusif ,lancar dan aman. Senin (28/12/2020).

Setibanya di Bandara Tanah Merah, rombongan Kapolda dan Danrem Merauke disambut langsung oleh Dandim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan, Danyon Satgas Pamtas RI-PNG Letkol M. Radhi Rusin, Kapolres Boven Digoel AKBP Syamsurizal, Ketua DPRD Kab. Boven Digoel Bapak Atanasius Koknak dan Kakesbangpol Marthen Rupombo, selanjutnya rombongan melaksanakan pengecekan personil TNI-Polri yang sudah ditempatkan di TPS (tempat pemungutan suara) yang berada di wilayah kota Tanah Merah. Pada kesempatan tersebut Danrem Merauke mengatakan bahwa pada hari ini keberadaan saya dan Kapolda merupakan salah satu perhatian yang sangat besar dari TNI-Polri khususnya dalam hal keamanan dan ketertiban masyarakat.
Sebagai TNI melaksanakan tugas perbantuan kepada Polri dalam rangka pengamanan jalannya Pemilukada, apapun yang diminta oleh Kapolda dan Kapolres kami akan selalu siap untuk mendukung penuh permintaan tersebut demi menjaga kondusifitas wilayah Boven Digoel ini, siapapun pemimpin yang terpilih nanti , itu merupakan pilihan rakyat dan harus kita terima dengan sukacita”. Tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *