*DANREM MERAUKE BRIGJEN TNI BANGUN NAWOKO RESMIKAN PLTMH KARYA SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF 516/CY*

Danrem Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko selaku Komandan Komando Pelaksana Operasi (Dankolakops) Korem 174 Merauke didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 174/ATW Ny. Reny Bangun Nawoko beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja di pos Satgas Pamtas RI – PNG Yonif Mekanis 516/CY di Kp. Tetop Distrik Inyandit Kab.Boven Digoel sekaligus meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) hasil karya Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY. Kamis (21/1/2021)

Perjalanan yang cukup jauh dan melelahkan serta medan yang sulit berlumpur tidak mengurangi semangat Danrem Merauke beserta rombongan untuk menuju ke lokasi PLTMH.
Saat rombongan tiba di Pos Tetop Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY Danrem beserta rombongan disambut gembira dengan tari-tarian adat Suku Mandobo oleh masyarakat Kampung Tetop sebagai wujud rasa syukur yang selama ini kampungnya gelap gulita dimalam hari menjadi terang benderang dan dilanjutkan peresmian serta tatap muka dengan tokoh adat, tokoh masyarakat dan aparat kampung Tetop
Pada kesempatan tersebut, Brigjen TNI Bangun Nawoko menyampaikan, Upaya dan gagasan yang dibuat oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY merupakan wujud kepedulian dan kasih sayang serta cinta kasih TNI AD kepada masyarakat Kampung Tetop.”Apa yang sudah dibuat oleh prajurit TNI yakni Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro ini yang dapat menerangi perumahan kampung Tetop sebanyak 52 kepala keluarga, anak sekolah dapat belajar dimalam hari supaya dirawat dan dijaga dengan baik serta tetap patuhi protokol kesehatan covid-19 . Danrem juga mengatakan, “Saya sebagai Danrem Merauke selalu menekankan kepada prajurit TNI yang bertugas di Tanah Papua khususnya di wilayah Korem 174/ATW agar prajurit dalam mengemban tugas untuk membangun Papua dengan hati yang tulus serta selalu mencintai masyarakat khususnya orang asli Papua”.
Hadir pada peresmian PLTMH tersebut diantaranya Bupati Kab.Boven Digoel, Kepala Seksi Logistik Korem 174 Merauke, Dandim 1711/Boven Digoel dan Danyonif Mekanis 516/CY.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *