TANAMKAN JIWA NASIONALISME BABINSA AJARKAN DASAR- DASAR NKRI KEPADA MURID SD INPRES KAMPUNG AUTRIOP

Boven Digoel – Babinsa Koramil 1711-02/MDT Sertu ERI NUHRAENI mendampingi kegiatan belajar mengajar bertempat di SD INPRES Kampung Autriop Distrik Iniyandit Kab.Boven Digoel.

Pada kegiatan belajar mengajar ini Babinsa mengadakan Lomba mengucapkan isi dari PANCASILA sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Saat dikonfirmasi melalui via telfon, Sertu Eri menuturkan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menanamkan jiwa patriotisme maupun nasionalisme pada murid-murid SD INPRES AUTRIOP serta menumbuh kembangkan dalam diri anak-anak untuk cinta kepada tanah air dan bangsa sejak usia dini.

Lebih lanjut dikatakan, dengan menghafal PANCASILA saya harap murid-murid SD INPRES AUTRIOP ini bisa paham akan isi dari PANCASILA serta makna yang terkandung di dalamnya sehingga dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Ujar babinsa

Tak lupa babinsa juga memberikan sedikit hadiah kepada anak-anak, yang sudah mengucapkan pancasila dengan lancar.

Bapak Petrus salah satu guru SD INPRES mengucapkan terima kasih karena apa yang telah Babinsa berikan kepada anak murid kami, sebagai motivasi untuk ke depannya agar lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *