PUPUK JIWA NASIONALISME DIKALANGAN MAHASISWA, BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA GELAR KOMSOS SEMBARI PEMBEKALAN WASBANG KEPADA PENGURUS HMI

Timika ~ Babinsa Koramil 1710-02/Timika (Serma Eko Yudianto) laksanakan Komsos bersama pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kab. Mimika sembari memberikan sosialisasi/Sheering tentang Pemahaman dan pembekalan Wawasan Kebangsaan bertempat di kantor sekretariat HMI Jl. Hasanudin ,Distrik Mimika Baru, Kab. Mimika, Rabu (17/02/2021).

Kali ini,materi wasbang yang diberikan Serma Eko adalah tentang pemahaman, penghayatan, pengamalan Pancasila serta Bela Negara agar para mahasiswa nantinya mempunyai jiwa Nasionalisme sebagai generasi muda Patriot bangsa yang mumpuni dan berpikiran maju dalam mengikuti perkembangan jaman yang semakin komplek kedepannya.

“Selain Kegiatan pembekalan Wasbang, dalam kegiatan ini juga disampaikan tentang Visi dan misi HMI kedepan agar menjadi generasi yang unggul dan berdaya saing tinggi dalam bidang keilmuan dan teknologi dengan Memiliki keseimbangan iman dan amal, intelektual dan moral berazaskan Islam”ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Serma Eko juga mengajak para mahasiswa untuk senantiasa meningkatkan kualitas diri dengan berpedoman pada kaedah Islam, nilai-nilai sosial dan etika ilmu, Meningkatkan kualitas riset dan inovasi serta melakukan publikasi sebagai upaya pengembangan ilmu dan teknologi dengan mengedepankan kaedah Islam, nilai-nilai sosial dan etika ilmu, meningkatkan kualitas pengabdian kepada masyarakat sebagai upaya penerapan dan pengembangan sains dan teknologi berbasis riset unggulan serta inovasi dalam meningkatkan kualitas tata kelola , profesionalitas, kapabilitas , akuntabilitas dan kemandirian” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *