DANDIM 1707/MERAUKE KEMBALI DISUNTIK VAKSIN COVID-19

Merauke_Kamis (18/2/21). Komandan Kodim 1707/Merauke Letnan Kolonel Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T. kembali dilakukan penyuntikan Vaksin Covid-19 tahap 2 jenis sinovac oleh petugas medis Puskesmas Mopah Baru bertempat di Puskesmas Mopah Baru Jln. Brawijaya Distrik Merauke Kabupaten Merauke.

Ikut dalam penyuntikan Vaksinasi Covid-19 tahap 2 tersebut Asrena Danlantamal XI/Merauke Letkol Laut (P) Hartanto, Kabag Ops Polres Merauke AKP Mincha Toding P., Dokter Rumah Sakit Tingkat IV Merauke Lettu CKM dr. Iwan Setiawan, Kasi Intel Kajari Merauke Bapak Eko Nuryanto dan Plh. Kadinkes Merauke dr. Nevile Muskita.

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T. mengatakan bahwa penyuntikan vaksin Covid-19 tahap 2 jenis sinovac ini diberikan kepada orang yang sudah dilakukan vaksinasi Covid-19 tahap 1 yang berlangsung pada tanggal 4 Februari 2021 lalu.

“Jadi setiap orang yang telah di vaksin Covid-19 tahap 1 sudah bisa diberikan vaksin Covid-19 tahap 2 dan penyuntikan vaksin Covid-19 tahap 2 di Kab. Merauke mulai diberikan pada hari ini Kamis tanggal 18 Februari 2021”. kata Dandim 1707/Merauke.

“Sebelum dilakukan penyuntikan, berbagai tahapan dan protokol kesehatan Covid-19 tentunya dilaksanakan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, pemeriksaan tensi dan pengukuran suhu tubuh”. jelasnya.

“Sedangkan diberikannya Vaksin Covid-19 ini bertujuan untuk meningkatkan imunitas dalam tubuh serta sebagai penangkal dari virus. Jadi diharapkan bagi siapa saja yang sudah di vaksin akan terbebas dengan Corona Virus Disease 19”. tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *