DANREM 174 MERAUKE IKUTI VICON DENGAN PRESIDEN RI TENTANG RAKORNAS PENANGGULANGAN BENCANA TAHUN 2021

Penrem 174 Merauke – Komandan Korem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko mengikuti pembukaan rapat koordinasi nasional penanggulangan bencana tahun 2021 oleh Presiden RI Joko Widodo yang dilaksanakan secara Virtual dengan Tema ” Tangguh Hadapi Bencana ” bertempat di Ruang Rapat Staf Ops Makorem 174 Merauke, Rabu (03/3/2021).

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo pada arahannya, menegaskan bahwa Indonesia dalam satu tahun terakhir telah diberikan pelajaran berharga bukan hanya bencana alam, tetapi bencana non-alam berupa pandemi Covid-19 yang melanda dunia sehingga dalam memerangi bencana kemanusiaan seperti Covid-19, persoalan kesehatan dan ekonomi harus diselesaikan dalam waktu bersamaan baik skala nasional maupun skala global.
Adapun kebijakan Presiden dalam hal penanggulangan bencana yaitu penegakkan standar dilapangan , fasilitas umum dan sosial harus diikuti oleh audit pembangunan sehingga korban bisa diminimalisir, harus terintegrasi, tidak boleh ada ego sektoral, ego daerah dan harus saling mengisi dan menutupi, adanya manajemen tanggap darurat serta kemampuan melakukan rehabilitasi dan rekonstruksi yang cepat pasca bencana serta
memberikan edukasi dan literasi kepada masyarakat terkait dengan kebencanaan harus terus ditingkatkan mulai dari lingkup terkecil yaitu keluarga. memberikan simulasi bencana sehingga warga semakin siap menghadapi bencana yang ada. Pungkasnya.

Pada kegiatan Vicon tersebut turut hadir Kolonel Inf Enjang. (Kepala Seksi Intel Korem 174/ATW), Kolonel Arm Ayi Yosa Karya. W. S. Sos ( Kepala Seksi Logistik Korem 174/ATW, Letkol Inf Ganiahardi ( Kepala Seksi Teritorial Korem 174/ATW), Letkol Czi Rois Susilo, S.T (Dandim 1707/Merauke), Kapten Arm Gordon GSL Pasilat Rem 174 mewakili Kepala Seksi Operasi Korem 174 Merauke.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *