BABINSA KORAMIL 1710-03/KUALA KENCANA BERSAMA WARGA MEMBERSIHKAN LAPANGAN BOLA

Timika ~ Minat sepakbola di wilayah Papua cukup tinggi dimana dari anak kecil hingga orang dewasa sering melakukan olahraga tersebut dan hal tersebut pun berlaku di Kelurahan Karang Senang. Namun semenjak adanya wabah Covid-19, kegiatan sepakbola menjadi vakum sehingga lapangan menjadi tidak terawat. Melihat kondisi tersebut, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana, Serda Rabani bersama masyarakat setempat melaksanakan kerja bakti pembersihan lapangan sepakbola, Minggu (07/03/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan sepakbola SP3, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika dan pembersihan difokuskan pada rumput yang sudah panjang serta sekitar lapangan. Pembersihan ini dilakukan karena lapangan sepakbola sudah terlihat kotor dan jika dibiarkan rentan menjadi sarang binatang melata. Kepala kampung dan Babinsa menginisiasi kegiatan ini agar meningkatkan sadar kebersihan bagi masyarakat.

Pembersihan lapangan sepakbola menggunakan peralatan secara swadaya dari masyarakat. Babinsa dan warga terlihat sangat bersemangat melaksanakan kerja bakti ini, setiap warga memiliki peran masing-masing, ada yang melakukan pemangkasan rumput, membersihkan sampah hingga menyediakan makanan ringan untuk masyarakat yang bekerja. Warga pun mengaku senang dengan adanya kegiatan ini karena kini lapangan sepakbola terlihat lebih rapi dan membuat suasana menjadi lebih nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *