RATUSAN PRAJURIT DAN PNS KODIM 1707/MERAUKE DI VAKSINASI

Merauke_Jum’at (12/3/21). Bertempat di Halaman Makodim 1707/Merauke Jln. Raya Mandala, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke ratusan personel Kodim 1707/Merauke yang terdiri dari Prajurit dan PNS Makodim 1707/Merauke dan Koramil 1707-05/Merauke dilaksanakan penyuntikan Vaksin Covid-19.

Dalam pelaksanaannya, penyuntikan Vaksin Covid-19 tersebut Kodim 1707/Merauke bekerjasama dengan petugas kesehatan Rumkitban (Rumah Sakit Bantuan) Merauke yang dipimpin langsung oleh Dandenkesyah Merauke Letkol Ckm Hartanto Hadisantoso, S.KM.

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T. mengatakan bahwa pemberian Vaksin Covid-19 kepada Prajurit dan PNS Kodim 1707/Merauke ini sesuai dengan perintah dari Komando Atas dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah dalam penanggulangan serta memutus mata rantai Covid-19.

“Tujuan diberikannya vaksinasi seperti ini untuk membuat sistem kekebalan tubuh sehingga bisa mengenali dan mampu melawan saat tubuh terkena penyakit”. ucap Dandim 1707/Merauke.

“Sebenarnya sistem kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit bisa terbentuk secara alami. Namun infeksi virus corona memiliki resiko kematian dan daya tular yang tinggi, oleh sebab itu diperlukan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh yaitu vaksinasi”. jelasnya.

“Pemberian vaksinasi Tahap I ini akan berlangsung selama 3 hari dan untuk hari ini sebanyak 221 Prajurit dan PNS Kodim 1707/Merauke telah di vaksinasi, sedangkan Prajurit dan PNS yang berada di Koramil jajaran Kodim 1707/Merauke akan divaksinasi oleh petugas kesehatan setempat”. tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *