PERERAT TALI SILATURAHMI DENGAN WARGANYA, BABINSA KORAMIL 1710-07/MAPURUJAYA RUTIN KOMSOS KE WILAYAH BINAAN

Timika ~ Peran aktif seorang Babinsa di wilayah binaan perlu dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan guna mengetahui perkembangan keadaan masyarakat, lingkungan maupun situasi terkini yang terjadi di wilayah binaan. Hal itulah yang juga dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya (Kopda Miswanto). Dalam giat Binternya kali ini, Kopda Miswanto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama keluaga bapak Martinus (53th) yang merupakan salah satu warga binaan di Kp. Kaugapu Distrik Mimika Timur Kab. Mimika usai mereka melaksanakan Ibadah Gereja, Minggu (14/03/2021).

Kopda Miswanto mengungkapkan, bahwa kegiatan Komsos tersebut bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan warga binaannya sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan terkini masyarakat di wilayah binaan.

Menurutnya, dengan rutin melaksanakan Komsos, maka akan terjalin keakraban serta tercipta suasana yang nyaman di wilayah, dan jika terjadi perkembangan situasi maka dapat dilakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

“Dengan rutin melaksanakan Komsos bersama warga, apapun yang terjadi di desa binaan tentunya seorang Babinsa akan segera dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik sehingga dapat segera diatasi ataupun dicari jalan keluarnya,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *