PUTRA ASLI KAWAGIT IKUT SERTA DALAM MEMBANGUN KAMPUNG HALAMAN

PUTRA ASLI KAWAGIT IKUT SERTA DALAM MEMBANGUN KAMPUNG HALAMA

Boven Digoel – Praka Frans Anumbon merupakan anggota Detasemen Polisi Militer (DENPOM) XVII/3 Merauke yang saat ini tergabung dalam Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Kodim 1711/Boven Digoel.

Frans lahir besar di Kampung Kawagit, Distrik Kawagit Kabupaten Boven Digoel yang saat ini menjadi lokasi sasaran pembangunan 8 unit rumah pada program TMMD Kodim Boven Digoel. Keinginannya yang besar membangun Kampung halaman, membuat Praka Frans mengikuti TMMD ini. Selain itu dirinya juga ingin sekali membanggakan keluarga dan rekan-rekannya melalui program TMMD ini.

Dikala jam istirahat, Frans menyempatkan diri berkunjung kerumahnya yang bertempat di Kampung Kawagit guna melepas rasa rindu terhadap keluarga dan sanak saudaranya.

Saat ditemui disela-sela kegiatan, Praka Frans menyampaikan, “Setelah mendapatkan informasi bahwa saya ikut serta dalam program TMMD ke 110 Kodim 1711/Boven Digoel, saya pribadi sangat senang dan terharu karena pimpinan mempercayakan saya untuk ikut andil dalam program TMMD ini”.

“Sudah dari dulu saya ingin sekali membangun Kampung Kawagit, doa dan keinginan saya terkabul setelah ikut serta pada program TNI Manunggal Membangun Desa yang kebetulan sasarannya di Distrik Kawagit”. Jelas Praka Frans.

Lanjutnya, Saya juga sangat bangga kepada rekan-rekan personil Satgas TMMD karena bekerja tulus ikhlas dan penuh semangat bahu-membahu bersama masyarakat membangun rumah layak huni yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu.

Praka Frans juga berpesan kepada keluarga, adik-adik dan masyarakat setempat untuk sekolah yang rajin dan menghindari hal-hal negatif dengan mengisi kegiatan-kegiatan positif supaya bisa seperti dirinya menjadi seorang abdi Negara (TNI).

Pada kesempatan yang sama, Alfius Anumbon (Kakak Praka Frans) juga menyampaikan bahwa dirinya dan keluarga sangat bangga kepada Frans dan personil Satgas TMMD yang sudah ikut andil dalam membantu masyarakat kurang mampu di tanah kelahirannya tersebut.

“Saya mewakili masyarakat setempat mengucapkan terimakasih dan kami akan selalu ikut mendukung serta membantu jalannya program TNI Manunggal Membangun Desa hingga pelaksanaan pembangunan selesai”. Tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *