KODIM 1710/MIMIKA LANJUTKAN SELEKSI CASIS SECATA PK GEL I TA 2021

Timika ~ Usai melaksanakan pemeriksaan Kesehatan dan Mental Ideologi pada hari sebelumnya, hari ini para Casis Secata PK Gel I TA 2021 di wilayah Kodim 1710/Mimika melaksanakan tes Kesegaran Jasmani (Garjas), Selasa (16/03/2021). Kegiatan Garjas ini dilaksanakan untuk mengukur kemampuan fisik calon prajurit TNI AD dan pada seleksi ini para Casis wajib memenuhi standar fisik yang sudah ditentukan.

Kasdim 1710/Mimika, Mayor Inf Ahmadi Arif mengawasi langsung pelaksanaan kegiatan ini. Pada pelaksanaannya, mekanisme seleksi dibagi menjadi 2 gelombang dimana gelombang I melaksanakan Garjas A dan B sedangkan gelombang II melaksanakan pemeriksaan postur tubuh dan ketangkasan renang. Seleksi Garjas ini diikuti oleh 90 orang Casis dan seluruhnya terlihat sangat bersemangat mengikuti rangkaian kegiatan.

Pelaksanaan Garjas A dan B dilaksanakan di lapangan Denkav-3/SC sedangkan pemeriksaan postur tubuh dilaksanakan di Makodim 1710/Mimika dan ketangkasan renang dilaksanakan di kolam renang Yonif 754/ENK. Seleksi Garjas akan dilanjutkan kembali esok hari dimana gelombang I akan melaksanakan pemeriksaan postur tubuh dan ketangkasan renang sedangkan gelombang II akan melaksanakan Garjas A dan B.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *