*KOREM 174 MERAUKE TERIMA TIM WASRIK ITDAM XVII/CENDERAWASIH*

Merauke -Tim Wasrik Itdam XVII/Cenderawasih yang dipimpin oleh Irdam XVII/Cenderawih Brigjen TNI Wachid Apriliyanto beserta rombongan melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik ) Post Audit di Korem 174/ATW. Kamis (18/03/2021).

Tim Wasrik Kodam XVII/Cenderawasih yang tiba di Korem 174/ATW disambut langsung oleh Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko, Kasrem 174/ATW Kolonel Inf Agustinus Dedy Prasetyo beserta seluruh Kepala Seksi Korem dan Perwira Staf Korem 174/ATW di ruang data Korem174/ATW Merauke dilanjutkan dengan pembacaan sambutan Danrem 174 Merauke . Dalam sambutannya bahwa Pelaksanaan pengawasan dan pemeriksaan Post Audit oleh Tim Wasrik Kodam XVII/Cenderawasih ini merupakan bentuk pengawasan internal program kerja dan anggaran tahun 2020 dan bukanlah kegiatan yang baru, akan tetapi sudah menjadi program tahunan yang memang harus dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan. Pungkasnya.
Sementara itu ketua tim wasrik Kolonel Kav.Eko Hermawan menyampaikan bahwa Program Wasrik merupakan kebutuhan yang sangat hakiki dalam siklus manajemen organisasi yang tujuannya untuk mengendalikan kegiatan dan sekaligus mendorong para pelaksanaan program agar dalam pelaksanaan tugasnya benar-benar sesuai program yang telah ditetapkan, guna mencegah kemungkinan terjadinya penyimpangan yang dapat menghambat pencapaian tujuan yang ingin dicapai.
Kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan yang rutin dilaksanakan oleh Kodam XVII/Cenderawasih di Korem 174/ATW ini bukanlah dimaksudkan untuk mencari-cari kesalahan, melainkan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana Korem 174/ATW melaksanakan program yang dirancang dengan mengedepankan efisiensi dan efektivitas waktu dan sumber daya yang tersedia guna mencapai tujuan dan sasaran yang ditetapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *