KEPEDULIAN SATGAS TMMD KODIM BOVEN DIGOEL DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN

Boven Digoel – Kepedulian kembali ditunjukkan oleh personil Satgas TMMD ke 110 Kodim Boven Digoel Sertu Bosco kepada generasi muda disekitar lokasi TMMD lebih tepatnya di Distrik Kawagit, Kabupaten Boven Digoel.

Kali ini, kepedulian tersebut diimplementasikan dalam bentuk pemberian materi pelajaran kepada anak-anak yang telah lama tidak mendapatkan perhatian khususnya dalam hal pendidikan. Hal ini dirasa perlu dilakukannya karena masih banyak generasi muda diwilayah tersebut masih belum lancar membaca.

Saat ditemui diakhir kegiatan, Sertu Bosco mengatakan, “Pagi ini, kami melaksanakan kegiatan belajar mengajar adik-adik Sekolah Dasar Kawagit mulai dari kelas 4 sampai 6 dalam satu ruangan”.

“Pada umumnya anak-anak sudah mengenal huruf, namun sambung-menyambung kata demi kata, kalimat ke kalimat masih sedikit agak terlambat, untuk itu hari ini saya ajarkan mereka belajar membaca dengan memberikan tugas atau pekerjaan rumah sehingga kedepannya mereka lebih lancar membaca”. Jelas Sertu Bosco.

Sertu Bosco juga berpesan kepada para orang tua untuk lebih memperhatikan anak-anaknya, dalam waktu yang ada di rumah kalau bisa orang tua perhatikan sehingga belajar dirumah lebih diaktifkan lagi karena anak-anak ini pada umumnya sudah mengenal huruf.

Sementara itu salah satu murid adik Owis Yaluwo merasa senang diajar oleh personil Satgas TMMD dan dirinya berharap proses belajar mengajar ini dapat dilakukan setiap harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *