*DANREM MERAUKE BERI RASA AMAN PADA KEGIATAN IBADAH MISA KUDUS PERAYAAN PASKAH DI KOTA MERAUKE*

Komandan Korem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko meninjau langsung pelaksanaan kegiatan Misa Kudus pada perayaan Paskah hari kedua di kota Merauke guna memberikan rasa aman kepada umat kristiani. Peninjauan langsung kegiatan tersebut didampingi oleh Letkol Czi Muh. Rois Edi Susilo (Dandim 1707/Merauke) dan AKBP Ir .Ahmad Untung Surianata (Kapolres Merauke) di beberapa gereja yang menjadi sentral pelaksanaan ibadah Misa Kudus oleh masyarakat Kristiani kota Merauke yaitu

di Gereja Katholik Paroki Santo Fransiskus Xaverius Katedral Jln. Raya Mandala Distrik Merauke, Gereja Khatolik Paroki St. Yosep Bambu Pemali dan Gereja GPI Petra Muli Klasis Merauke Papua.
Jum’at (2/4/2021).

Peninjauan langsung tersebut merupakan bentuk sinergitas TNI POLRI dalam memberikan pelayanan rasa aman kepada masyarakat Papua khususnya masyarakat di kota Merauke . Disela kegiatan Misa Kudus perayaan Paskah hari kedua di Gereja Katholik Paroki Santo Fransiskus Xaverius Katedral Jln. Raya Mandala Distrik Merauke pastor Hendrikus Karyop,M.Sc menemui langsung Brigjen TNI Bangun Nawoko menyampaikan terimakasihnya atas dukungan moril dan pelayanan rasa aman kepada masyarakat kristiani yang melaksanakan ibadah Misa Kudus pada perayaan Paskah khususnya di kota Merauke. Hal ini merupakan bukti perhatian dan keseriusan dari pimpinan aparat keamanan yang ada di wilayah Kabupaten Merauke dalam memberikan pelayanan rasa aman kepada masyarakat, kata Pastor Hendrikus Karyop,M.Sc.
Guna memberikan rasa aman dan nyaman selama pelaksanaan Misa Kudus Perayaan Paskah hari kedua tahun 2021 para Bintara pembina desa (Babinsa)yang ada di wilayah bekerjasama dengan aparat Kepolisian setempat melaksanakan pengamanan di gereja – gereja yang ada di wilayah tanggungjawabnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *