DANDIM 1710/MIMIKA LEPAS 75 ORANG CASIS SECATA PK GEL I TA 2021 ZONASI MIMIKA KE JAYAPURA

Timika ~ Setelah melaksanakan berbagai rangkaian seleksi di tingkat Sub Panda, panitia seleksi mengumumkan bahwa 75 orang Casis Secata PK Gel I TA 2021 zonasi Kodim 1710/Mimika dinyatakan lulus ke tingkat selanjutnya. Untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya, hari ini Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya melepas keberangkatan 75 orang Casis Secata PK Gel I TA 2021 ke Jayapura, Senin (05/04/2021).

Dandim 1710/Mimika melepas keberangkatan ke-75 Casis tersebut di Bandara Mozes Kilangin, Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Mimika bersama tokoh masyarakat suku Kamoro, bapak Gregorius Okoare. Dalam kesempatan ini Dandim memberikan penekanan kepada para Casis “Kalian akan bersaing kembali dengan Casis dari wilayah Papua lainnya oleh sebab itu kalian harus tetap berusaha dan percaya diri serta meminta doa restu orang tua” tegas Dandim. “Yakinlah bahwa kalian pasti bisa dan ikuti apa yang diperintahkan pembimbing, ingat kalian adalah calon prajurit oleh sebab itu siapkan mental kalian” lanjutnya.

75 orang Casis ini merupakan calon terbaik yang sudah berhasil mengungguli calon-calon yang lainnya dari berbagai tes yaitu administrasi, kesehatan dan jasmani. 75 orang Casis yang lolos terdiri dari 50 orang PADP dan 25 orang NPADP. Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya yang didampingi Pasipers menjelaskan “75 Casis ini merupakan Casis terbaik dan siap untuk bersaing pada seleksi lanjutan di tingkat Panda”. Usai dilepas oleh Dandim 1710/Mimika, para Casis diberikan kesempatan untuk berpamitan kepada orang tua selanjutnya memasuki ruang tunggu untuk diberangkatkan menuju Jayapura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *