PEDULI LINGKUNGAN, BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA LAKSANAKAN KERJA BAKTI BERSAMA MASYARAKAT

Timika ~ Kondisi lingkungan harus terus dipelihara dan dirawat untuk menciptakan kebersihan dan keindahan. Hal tersebut sudah menjadi pedoman bagi para Babinsa Koramil 1710-02/Timika selama ini dan untuk melanjutkan kegiatan positif tersebut, kali ini Babinsa Koramil 1710-02/Timika Dpp Peltu Mustajib melaksanakan kerja bakti bersama aparat pemerintahan dan paguyuban di distrik Wania, Jumat (09/04/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di sekitar wilayah distrik Wania, Kabupaten Mimika dan pembersihan sendiri difokuskan pada bagian bahu jalan. Hal tersebut dianggap penting karena seringkali adan tumpukan sampah yang bisa mengotori pemandangan kota. Pertama-tama dilaksanakan apel bersama kemudian Kadistrik Wania membagi sektor pembersihan selanjutnya orang yang hadir langsung memasuki sektor masing-masing.

Sektor pembersihan dibagi menjadi 4 bagian yaitu depan lampu merah Timika Mall sampai gang Mas Bait, gang Mas Bait sampai gedung lapangan Futsal Irfan, lapangan Firman Futsal sampai kantor Bulog dan perempatan SP 1 dan SP 4. Semua pihak yang terlibat terlihat sangat bersemangat melaksanakan kerja bakti ini karena mereka sadar bahwa kebersihan akan menciptakan suasana kota yang nyaman. “Kerja bakti ini dilakukan untuk memberikan nuansa kota yang asri dan juga menumbuhkan sadar kebersihan bagi masyarakat di Kabupaten Mimika” ujar Peltu Mustajib.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *