KEMANUNGGALAN BABINSA BERSAMA UMAT KATOLIK KRISTUS RAJA MINDIPTANA

Babinsa Koramil 1711-02/MDT Serda Sadarudin melaksanakan kerja bakti di Gereja Kristus Raja bersama dengan masyarakat Kampung Mindiptana, Distrik Mindiptana Kab. Boven Digoel. Kamis, 5 Desember 2019.

Pada pelaksanaan kerja bakti, Babinsa mengajak masyarakat untuk bahu-membahu mengecor halaman Gereja dan membabat rumput yang ada disekitar Gereja Kristus Raja.

Tujuan pembersihan gereja pada pagi ini dimaksudkan bahwasanya Babinsa siap menolong warga binaannya yang membutuhkan bantuan, tidak hanya itu pembersihan ini menunjukan rasa kebersamaan dan gotong royong antara masyarakat dengan Babinsa.

Babinsa mengatakan bahwa kerja bakti ini harus sering dilakukan demi terciptanya suasana kekeluargaan agar terciptanya kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

Ditempat terpisah, Wadanramil 1711-02/MDT Lettu Inf H. Simanjuntak berharap dengan adanya kerja bakti ini akan memberikan manfaat bagi para jemaat gereja dan dapat dirasakan oleh masyarakat, sehingga dengan adanya kerja bakti ini dapat menumbuhkan rasa solidaritas antara masyarakat dengan Babinsa.

Pastor Paroki Kristus Raja Selvianus Berlele mengapresiasi positif atas upaya yang sudah dilakukan oleh Babinsa dalam pelaksanaan kerja bakti hari ini.

Pastor juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Babinsa karena telah meluangkan waktu untuk hadir dan ikut membantu pengecoran dan pembersihan rumput disekitar Gereja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *