KORAMIL 1710-03/KUALA KENCANA BANTU PEMBANGUNAN RUMAH PENDETA GEREJA GETSEMANI

Timika ̴ Kegiatan keagamaan terus menjadi perhatian bagi Koramil 1710-03/Kuala Kencana karena kegiatan keagamaan memiliki peranan penting dalam membangun masyarakat. Mempedomani hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana membantu pembangunan rumah pendeta Gereja Getsemani, Senin (19/04/2021). Kegiatan pembangunan tersebut dilaksanakan di komplek Gereja Getsemani di Kp. Pioka Kencana, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika.

Pembangunan tersebut dilaksanakan bersama masyarakat setempat dan jemaat gereja yang dimulai sejak awal. Sertu Wanenda menyampaikan bahwa dirinya ikhlas dalam membantu pembangunan rumah pendeta untuk memudahkan pelayanan keagamaan kepada jemaat setempat. Pendeta Mandopo sendiri turut terlibat dalam pembangunan rumah tersebut dan mengaku senang dengan adanya keterlibatan Babinsa di dalamnya.

Selain membangun sarana ibadah, kegiatan kerja bakti yang dilakukan bersama masyarakat ini juga merupakan salah satu upaya dalam membangun kebersamaan antara Babinsa dan warga di wilayah binaan, agar tetap terjaga kemanunggalan TNI dan rakyat. Disisi lain, warga yang ikut dalam kerja bakti sangat mengapresiasi dengan apa yang dilakukan oleh Babinsa karena bekerja tanpa pamrih dan terjun langsung membantu warga dalam membangun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *