DENGAN KOMSOS BABINSA KORAMIL 1711-01/WRK AJAK WARGA BINAAN UNTUK SELALU MENJAGA KAMTIBMAS DAN MEWASPADAI BENCANA ALAM

Boven Digoel – Babinsa Koramil 1711-01/ WRK Serda Dwi Susilo Melaksanakan Anjangsana atau Komsos ke salah satu warga binaan Bapak Moses wat, bertempat di RT 04 RW 03 Kampung Waropko, Distrik waropko, Kab.Boven Digoel (19/4/2021)

Saat dikonfirmasi melalui via telfon Babinsa mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan himbauan dan mengajak warga pentingnya menjaga keamanan kampung dan lebih utama lagi dalam masa situasi sekarang dimana cuaca sangat eksrtim, agar warga kampung harus waspada dengan kemungkinan terjadinya bencana alam, seperti tanah longsor, banjir dan bencana alam lainya. yang dikarenakan curah hujan yang tinggi.

Babinsa juga menyampaikan, apabila ada permasalahan yang berkaitan dengan Kamtibmas atau bencana alam agar segera melaporkan ke Babinsa atau berkomunikasi dengan aparat keamanan setempat yang ada, sehingga dapat di selesaikan permasalahan tersebut, agar tidak berkembang luas dan dapat di atasi.

Selain itu, di dalam kegiatan anjangsana Babinsa Dwi Susilo mendapati bahwa istri dari Bapak Moses wat ibu Maria kowetmanip telapak kaki kanannya terkena patahan kayu di kali ko yang sedang melaksanakan aktivitas mencari pasir, sehingga kaki mengalami infeksi dan tidak bisa berjalan. Babinsa Serda Dwi Susilo langsung mengambil tindakan membuatkan egrang supaya bisa membantu untuk berjalan.

Pada kesempatan yang sama, Bapak Moses wat menyampaikan terimakasih atas masukan, serta arahan dan pembuatan egrang untuk bisa membantu berjalan istri kami. serta memberikan motivasi kami dalam menjaga keamanan dan ketentraman kampung dan nantinya akan di sampaikan kepada warga yang lainnya. Tutupnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *