DANREM 174 MERAUKE SERAHKAN KUNCI REHAB RUMAH TIDAK LAYAK HUNI DAN BAKTI SOSIAL KEPADA KELUARGA VETERAN PEJUANG KEMERDEKAAN RI

Penrem 174/ATW~
Komandan Korem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko menyerahkan kunci rehab Rumah Tidak Layak Huni(RTLH) kepada ibu Beatrik Ramadi yang merupakan putri dari Almarhum Bapak Crisantus Gaimagaimu salah satu tokoh veteran pejuang pembela kemerdekaan Republik Indonesia bertempat di Jalan Perindustrian, Kelurahan Karang Indah, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke Papua. Selasa,(20/4/2021).

Dalam sambutannya Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko menyampaikan bahwa kegiatan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tersebut dikerjakan langsung oleh Korem 174/ATW bisa terlaksana atas dukungan serta kerja sama dengan BNI Cabang Merauke dan ucapan terimakasih kasih kepada BNI yang telah menyalurkan bantuannya, kedepan kerja sama ini dapat berlanjut guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat .
Saya meminta kepada keluarga Ibu Beatrik agar rumah ini dirawat dengan baik serta kebersihan di sekitar rumah jangan sampai kumuh sehingga bisa ditempati dalam keadaan nyaman dan layak huni, tidak kumuh lagi. Pintanya.
Sementara itu pimpinan BNI Cabang Merauke Napak Hendro Widarto, S.H.,M dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Korem 174 Merauke yang telah berupaya keras membantu kegiatan pembangunan rumah Ibu Beatrik dari awal sampai selesai, semoga amal baik Jajaran Korem 174/ATW dicatat oleh Tuhan. Saya melihat kondisi awal rumah dan lokasinya sangat memprihatinkan dimana kondisi medannya sulit apalagi musim hujan, namun dengan semangat yang tinggi Korem 174 Merauke melalui staf Teritorial Korem 174 Merauke mampu menyelesaikan sesuai dengan rencana. Pungkasnya.
Dari pihak keluarga Ibu Beatrik menyampaikan
terimakasih kepada Bapak Danrem dan BNI Cabang Merauke serta pihak pihak yang terlibat dalam proses pembangunan rumah ini dari proses pembongkaran total sampai dengan selesai direhab.
Kegiatan dilanjutkan dengan pengguntingan pita bersama oleh Danrem 174 Merauke dan penyerahan kunci rumah kepada ibu Beatrik Ramadi , penyerahan tali asih berupa sembako dan perlengkapan sekolah berupa alat tulis dan tas kepada keluarga Ibu Beatrik serta penyerahan plakat dari Danrem 174 Merauke kepada Pimpinan BNI Cabang Merauke serta plakat dari pimpinan BNI Cabang Merauke kepada Danrem diakhiri dengan peninjauan ruangan rumah dan foto bersama. Selama kegiatan dilaksanakan tetap berpedoman kepada protokol kesehatan covid -19.
Hadir dalam kegiatan tersebut para Kepala Seksi Korem 174/ATW, Letkol Czi Muh.Rois Edy Susilo (Dandim 1707/Merauke), Mayor Laut R. Mustofa (Perwakilan dari Lantamal XI/Merauke),Mayor Adm Arif Widadi (Kabinpotdirga Lanud J.A. Dimara Merauke) serta Keluarga besar Ibu Beatrik Ramadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *