BANTU RINGANKAN BEBAN MASYARAKAT DI WILAYAH TERITORIALNYA, KODIM 1710/MIMIKA GELAR BHAKTI SOSIAL BAGIKAN PAKET SEMBAKO

Timika ̴ Guna memberikan kontribusi yang manfaatnya bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat yang membutuhkan, banyak hal yang bisa dilakukan oleh satkowil yang kesemuanya bertujuan guna mempererat tali silaturahmi serta memperkokoh Kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

Sebagai contoh yang dilaksanakan Kodim 1710/Mimika, kali ini Kodim 1710/Mimika bekerjasama dengan Kemensos RI menggelar kegiatan Bakti Sosial pembagian 400 paket sembako kepada warga Kp. Mekurima, Distrik Kwamki Narama, Kab. Mimika Dpp. Kasdim 1710/Mimika (Mayor Inf. Ahmadi Arif). Kegiatan dilaksanakan di Balai Kampung Mekurima Distrik Kwamki Narama, Kamis (29/04/2021).

Tutut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kasdim 1710/Mimika (Mayor Inf. Ahmadi Arif), Mayor Inf. Reza (Pater Satgas Nemangkawi V), Kapten Inf. Teguh Heru Ponco (Danramil 1710-02/Timika), Kapten Chb. Eliazar Manuk Allo(Pasiter Kodim 1710/Mimika), Ipda Bambang (Kapospol Kwamki Narama), Kadistrik Kwamki Narama (Vince Sebu,S.E,.M.s.i.), Kepala Kampung Mekurima (Simon Murib), Pendeta Sanius Kulla serta dihadiri sekitar 400 orang warga Kp. Mekurima. Agar tidak menimbulkan gesekan antar warga, mekanisme pembagian paket bingkisan dilaksanakan secara seimbolis oleh masing-masing Ketua RT yang nantinya ketua RT tersebut yang akan akan membagikan kepada warganya.

Dalam Sambutanya, Dandim 1710/Mimika (Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya) yang di bacakan Kasdim mengatakan, dengan adanya kegiatan ini,selain sebagai ajang silaturahmi diharapkan dengan bantuan sembako, akan dapat membantu meringankan beban warga masyarakat kampung Mekurima. selain itu Dandim juga mengajak warga untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif.

“Jangan dilihat nilainya, harapan kami dengan kegiatan baksos ini bisa membantu meringankan beban warga dimasa pandemi covid-19. Selaku Dandim saya juga mengharapkan kerja sama warga untuk bersama-sama menjaga situasi wilayah agar tetap kondusif serta jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita yang belum tentu kebenarannya” kata Dandim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *