BENTUK SINERGITAS MENGANTISIPASI SITUASI KAMTIBMAS DI WILAYAH AGAR TETAP KONDUSIF, KODIM 1710/MIMIKA BERSAMA POLRES MIMIKA GELAR APEL DAN PATROLI GABUNGAN

Timika ~ Dalam rangka mengantisipasi aksi unjuk rasa pada peringatan Hari Buruh Internasional 1 Mei 2021 hari ini, Kodim 1710/Mimika bersama Polres Mimika menggelar apel gabungan satuan TNI-Polri yang di gelar di Lapangan Timika Indah, Jl. Budi Utomo Kel. Timika Indah Distrik Mimika Baru Kab. Mimika, Sabtu (1/04/2021).

Apel gabungan yang pimpin Dandim 1710/Mimika (Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya) dan Kapolres Mimika (AKBP. I Gusti Gede Era Adhinata, S.I.K) ini dimaksudkan untuk mengantisipasi perkembangan situasi yang dinilai akan ada beberapa kegiatan dari kelompok yang akan melaksanakan aksi, khususnya berkaitan dengan peringatan Hati Buruh Internasional.

Saat dikonfirmasi usai pelaksanaan Apel, Dandim 1710/Mimika mengatakan, apel pasukan tersebut merupakan bentuk sinergitas dan soliditas TNI-Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah agar senantiasa kondusif. Usai apel, Aparat gabungan TNI-Polri akan melaksanakan patroli untuk memastikan situasi Mimika kondusif.

“Kita melakukan Apel gabungan ini dalam rangka menunjukkan kepada masyarakat, bahwa dalam kondisi apapun TNI-Polri siap melaksanakan tugas dalam menjaga situasi kota Timika dan sekitarnya tetap kondusif. Setelah apel, kita laksanakan patroli bersama untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa kota Timika dalam keadaan kondusif” katanya.

Dandim juga menambahkan bahwa giat Patroli yang dilaksanakan juga sebagai bentuk antisipasi aparat keamanan guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat terkait informasi yang beredar akan adanya aksi unjuk rasa terkait peringatan Hari Buruh Internasional kali ini, sehingga masyarakat akan lebih tenang dalam melaksanakan aktivitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *