JELANG IDUL FITRI, KODIM BOVEN DIGOEL IKUTI APEL GELAR PASUKAN OPERASI KETUPAT MATOA

Boven Digoel – Jelang perayaan Idul Fitri 1442 H, Personil Kodim 1711/Boven Digoel hadiri apel gelar pasukan operasi Ketupat Matoa 2021 dalam rangka mewujudkan Sitkabtibmas yang kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri 1442 H ditengah pendemi Covid-19 dan larangan mudik, bertempat di Mapolres Boven Digoel, pada Kamis (5/5/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan dan dihadiri Wakapolres Boven Digoel Kompol Ferdinand B Maasawet, anggota Kodim Boven Digoel, Polres Boven Digoel, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Satuan Petugas Pemadam Kebakaran.

Saat ditemui diakhir kegiatan, Dandim Boven Digoel mengatakan, “Apel gelar pasukan ini dilaksanakan di seluruh Indonesia dengan melibatkan stakeholder di masing-masing wilayah guna memberikan rasa aman dan nyaman pada pelaksanaan idul Fitri ke 1442 H pada masa pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten Boven Digoel”.

Selain itu, Apel gelar pasukan ini juga bertujuan untuk mengecek kelengkapan dan kekuatan jumlah personel pasukan pengamanan yang dipergunakan saat idul Fitri nantinya.

“Kami (TNI) akan terus berkomitmen dan selalu mengedepankan sinergitas dengan Polri serta instansi terkait dalam pelaksanaan pengamanan hari raya Idul Fitri tahun ini. Kami juga akan menyampaikan himbauan Pemerintah tentang pelarangan kegiatan yang melibatkan banyak orang dan penerapan protokol kesehatan Covid-19 secara humanis kepada masyarakat Boven Digoel guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 tanpa mengurangi rasa khidmat pelaksanaan Idul Fitri 1442 H”. Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *